Update

Klub Sepakbola Profesional Tertua di Dunia Terancam Bubar

Klub sepakbola profesional tertua di dunia, Notts County, terancam bubar karena masalah keuangan. Klub yang berdiri di kota Nottingham pada 28 November 1862, itu disebut memiliki utang sangat besar, bahkan butuh bantuan dari Football League untuk membayar gaji pemain mereka November lalu.

Dilansir dari Mirror, Jumat 16 Desember 2016, klub yang kini bermain di League Two, itu disebut memiliki hutang sebesar £500.000. Sang pemilik, Ray Trew, telah berusaha menjual klub dan menggalang dana pinjaman, namun upayanya tidak berhasil menyelamatkan klub dari krisis.

County sebelumnya telah sepakat menjual talenta muda mereka, Jack Bearne pada Liverpool dengan nilai transfer £150.000. Mereka juga mengincar bonus dari bermain di putaran ketiga Piala FA, dengan mengalahkan Peterborough pekan depan.

Pengusaha lokal Alan Hardy telah menawarkan untuk mengambil alih klub, tapi kesepakatan terhalang masalah harga. Trew meminta harga £6 juta, tapi Hardy mengurangi penilaiannya karena Notts County saat ini terancam mengalami degradasi.

Di masa lalu, Notts County merupakan salah satu klub berpengaruh di dunia sepakbola. Juventus bahkan mengambil motif seragam hitam putih kebanggaan mereka dari Notts County. Juventus menggelar laga persahabatan lawan Notts County pada 2011, untuk meresmikan stadion baru mereka di Turin.


 

To Top