👍 Liga Indonesia

Klub Bola Mitra Kukar Akan Segera Sandang Status Tim Ibu Kota

scoreindonesia.com – Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata, kebingungan. Ketika dihubungi melalui aplikasi pesan singkat pada Senin (26/8/2019), Agri tak dapat berkomentar panjang lebar.

Agri mungkin belum menyiapkan kata-kata tepat untuk menyambut identitas baru terhadap Mitra Kukar. Dalam beberapa tahun mendatang, Mitra Kukar punya dua julukan. Selain Naga Mekes, klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut itu bakal menyandang status sebagai tim ibu kota.

“Sekarang (nanti) jadi tim ibu kota, ya,” kata Agri, singkat, sambil menyelipkan emoji tertawa.

Agri memang belum dapat berbicara panjang lebar. Namun, ia memberitahukan kejadian menarik. Akun Instagram Mitra Kukar, @mitrakukarfc.official tiba-tiba dibanjiri warganet.

Komentar warganet beragam. Ada yang mendoakan Mitra Kukar untuk segera promosi ke Liga 1, ada pula yang memberikan selamat dan saran yang bermanfaat.


Bersama Penajam Utama, Mitra Kukar akan menyandang status sebagai tim ibu kota menggantikan Persija Jakarta.

Kepastian itu seiring dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang memindahkan ibu kota ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Mitra Kukar kini berkiprah di Liga 2 2019 setelah terdegradasi dari Liga 1 musim lalu. Naga Mekes yang tergabung di Grup Timur, masih terseok-seok di papan tengah.

Dari 11 peserta, Mitra Kukar bercokol di peringkat keenam dengan 14 poin dari 11 pertandingan. Liga 2 2019 kini memasuki putaran kedua.

Liga 2 tahun ini terbagi dalam dua wilayah. Selain 11 tim di Grup Timur, ada pula 12 kontestan di Grup Barat. Empat klub berperingkat teratas bakal lolos ke sistem knock out yang terbagi ke dalam dua grup, A dan B.

Dua tim teratas dari Grup A dan B bakal bentrok di babak semifinal. Dua tim yang lolos dari empat besar dipastikan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2019. Sementara satu tempat lainnya, akan diperebutkan oleh pemenang peringkat ketiga.

Jalan Mitra Kukar untuk promosi pada tahun depan memang berat. Namun, Naga Mekes masih punya waktu untuk mengangkat derajat sepak bola Kabupaten Kutai Kartanegara sebelum pemindahan ibu kota. Maksimal, Mitra Kukar segera naik kasta ke divisi teratas Liga Indonesia pada 2023.

To Top