👍 Liga Champion

Klopp Optimis Mendapatkan Gelar Juara Setelah Liverpool Melaju ke Final Liga Champions

Jurgen Klopp

SCOREINDONESIA – Liverpool sudah memastikan diri melangkah ke babak final Liga Champions 2018 – 2019 setelah mengalahkan Barcelona. Meski belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapinya di babak final , pelatih Liverpool , Jurgen Klopp , sudah optimis bisa mendapatkan gelar juara.

Liverpool berhasil mengalahkan Barcelona 4 – 0 di laga leg 2 semifinal Liga Champions 2018 – 2019 yang berlangsung di Anfield Stadium , Rabu ( 8/5/2019 ) dini hari WIB. Keempat gol yang diciptakan Divock Origi pada menit 7 dan 79 serta Georginio Wijnaldum pada menit 54 dan 56 membuat Liverpool unggul dengan agregat skor 4 – 3.

Di babak final , Liverpool masih menanti lawan yang akan dihadapinya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Tottenhan Hotspur dengan Ajax Amsterdam. Penentuan tim yang bakal menjdai lawan Liverpool di babak final sendiri baru akan digelar pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari WIB.

Meski belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya, Klopp sudah berbicara soal peluang Liverpool keluar sebagai juara di Liga Champions 2018 – 2019. Dia memastikan Liverpool akan menebus kesalahan di final Liga Champions musim lalu dengan mendapatkan trofi pada musim ini.

Musim lalu , Liverpool harus puas dengan hanya mendapatkan status sebagai runner up di ajang Liga Champions. Karena Liverpool saat itu kalah 1 – 3 dari Real Madrid di partai puncak. Oleh karena itu , demi membayar kegagalan tersebut , persiapan matang akan dilakukan oleh anak asuh Jurgen Klopp. Partai final sendiri akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano , Madrid , Spanyol , pada 2 Juni 2019 dini hari WIB.


“Kami pergi ke final tahun lalu dan ketika kami berada di Kiev, penampilan kami tidak bagus. Kini , rencana kami adalah pergi ke Madrid dan mendapatkan trofi disana. Itu rencananya. Sekarang , kami memiliki waktu selama tiga pekan untuk mempersiapkan diri sebelum akhirnya datang ke sana. Saya benar – benar memastikan hal tersebut” ungkap Klopp , seperti dilansir dari halaman resmi Liverpool , Rabu ( 8/5/2019 ).

To Top