👍 Sepakbola Inggris

Kloop Minta Liverpool Beli Cecs Fabregras

Liverpool mengalami segudang masalah di deretan lini tengah musim ini. Sejumlah pemain yang biasa beroperasi di lini sentral tersebut, sebut saja Jordan Henderson dan Adam Lallana berulang kali masuk ruang perawatan.

Alhasil pelatih Jurgen Klopp hingga memainkan Lucas Leiva yang dalam beberapa musim terakhir hanya berstatus sebagai pemain cadangan. Karena itu demi menguatkan lini tengah musim depan, Klopp berencana memboyong gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Hengkang ke Liverpool bisa dibilang sebagai pilihan tepat. Dengan bermain bersama Liverpool, peluang Fabregas bermain sebagai starter tentu terbuka lebar.

Bermain sebagai pemain reguler itulah yang tidak didapatkan Fabregas bersama Chelsea musim ini. Dari 25 penampilan di Liga Inggris, 15 di antaranya dilalui Fabregas dari bangku cadangan.

Meski demikian setiap kali dipercaya, Fabregas selalu menunjukkan kualitasnya. Terbukti di Liga Inggris 2016-2017, Fabregas sanggup mengemas empat gol dan sembilan assist.


Jika ingin mendapatkan Fabregas, uang 35 juta euro atau sekira Rp511 miliar wajib dikeluarkan Liverpool. Melepas Fabregas dengan harga Rp511 miliar sebenarnya sebuah kerugian bagi London Biru. Sebab ketika mereka mendatangkan Fabregas dari Barcelona pada musim panas 2014, The Blues harus merogoh kocek 50 juta euro atau setara Rp750 miliar.

To Top