👍 Sepakbola Spanyol

Kisruh La Liga, Barca Juara Pekan Ini?

www.indolivescore.com – Barcelona bisa jadi bakal memastikan gelar juara La Liga mereka pekan ini, andai tidak terjadi titik temu terkait konflik antara RFEF dan pihak pemerintah Spanyol, terkait pembagian hak siar, menurut laporan Marca.

Menghentikan La Liga di pekan ke-36 atau akhir pekan ini, bisa jadi merupakan solusi terbaik yang bisa dilakukan. Pasalnya, pihak pemerintah Spanyol dan RFEF tentu harus melakukan diskusi terlebih dahulu terkait beda pendapat yang terjadi di antara kedua belah pihak. Sedangkan persatuan pemain dengan tegas mengatakan bahwa liga tidak akan digelar lagi sebelum tuntutan mengenai hak siar dipenuhi.

Andai pertandingan pekan ini memang benar-benar menjadi yang terakhir, maka artinya laga-laga menentukan seperti Atletico Madridmelawan Barcelona dan Espanyol melawan Real Madrid akan batal digelar.

Hal tersebut menguntungkan tim Catalan, yang kemungkinan besar bakal bisa mempertahankan posisinya di puncak tabel persaingan. Namun bakal terjadi kekacauan, lantaran Real Madrid sejatinya masih punya peluang secara matematis untuk mengejar rivalnya. Begitu pula dengan kontestan lain, yang masih berjuang merebut jatah bermain di Liga Champions, Europa League, dan lolos dari ancaman degradasi.

Konflik antara RFEF dan pemerintah Spanyol dimulai ketika diputuskan bahwa mulai musim depan hak siar TV La Liga bakal dibagi merata untuk semua tim. Nah, yang menjadi masalah, pemerintah lantas memutuskan memotong jatah yang diterima RFEF dan hal tersebut lantas berujung pada inisiatif pembekuan liga.


To Top