Update

Kisah Perjuangan Timnas Islandia Di Euro 2016 Akan Difilmkan

Pertemuan antara Perancis kontra Islandia pada babak perempat-final Piala Eropa Euro 2016, dianggap seperti sebuah film drama ala Hollywood oleh Hannes Halldorsson. Difilmkan?

indolivescore.com – Tuan rumah akan bersua tim debutan di Euro 2016 yaitu Islandia di babak perempat-final, Senin (4/7) nanti. Perjalanan Islandia dianggap fenomenal, karena selain bisa lolos ke Euro 2016, tim dengan penduduk tersedikit dibandingkan negara-negara kontestan ini mampu masuk lolos dari fase grup.

Di babak 16 besar, Islandia kembali mengeluarkan kejutannya dengan mengalahkan salah satu tim unggulan, Inggris, usai menahan imbang Portugal di fase grup.

Kini, tim besutan Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson ini akan berlaga di tingkat tertinggi sepanjang sejarah Islandia di turnamen Euro.

Menurut kiper Hannes Halldorsson, langkah negaranya ini mirip dengan film-film drama ala Hollywoon, khususnya jika bisa mengalahkan tim tuan rumah.

Industri perfilman bukan barang aneh bagi Halldorsson. Ia pernah bekerja di industri layar perak sebagai sutradara, termasuk terlibat dalam pembuatan video Kontes Menyanyi Eurovision 2012.


Bahkan, seandainya Hannes Halldorsson pensiun dari sepak bola, rumah produksi tempat dulu ia bekerja SagaFilm, akan memberikan posisi yang dia tinggalkan sebelumnya.

Karir di layar lebar Halldorsson harus terhenti usai dirinya dikontrak oleh klub asal Swedia Sandnes Ulf pada 2013 silam.

“Saya tidak yakin apakah saya harus merasa senang dengan gagasan tersebut. Langkah Islandia ini sangat tidak terduga,” tutur pria berusia 32 tahun ini.

“Apa artinya jika bisa mengalahkan Perancis? itu akan sangat luar biasa.Menakjubkan. Itu adalah sesuatu yang hanya terjadi di film Hollywood.”

“Tidak mengapa untuk bermimpi, tapi kita harus melihat pertandingan nanti. Bagi Islandia bisa lolos ke semifinal turnamen sebesar ini merupakan hal yang sangat besar.”

To Top