👍 Sepakbola Italia

Kiper Berbakat Italia, Mattia Perin Ternyata Idolakan Gianluigi Buffon

Sejak Kecil Kiper Ini Mengaku Tiru Gaya Buffon

indolivescore.com – Penjaga gawang Genoa Mattia Perin mengaku mengidolai kiper Juventus Gianluigi Buffon. Perin merupakan pilihan kedua di tim nasional Italia setelah Buffon. Namun karena cedera bahu, portiere 23 tahun itu gagal bergabung dengan Azzurri ke Piala Eropa 2016. Perin memuji penampilan seniornya sewaktu bertarung di Prancis.

“Saya selalu belajar sesuatu darinya setelah selesai berlatih. Gigi akan mengenakan jersey Azzurri sampai Piala Dunia berikutnya,” kata pria kelahiran Latina kepada La Gazzeta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (5/7).

Sejak kecil, ia kepincut dengan  Buffon. Tak jarang ia mengikuti gaya kiper 38 tahun itu. “Sebagai seorang anak, saya meniru dia. Bahkan gaya rambut saya dan sarung tangan. Tapi ketika bertumbuh, setiap orang menemukan gaya mereka sendiri,” ujar Perin.

Ia sedikit kecewa gagal bermain di Piala Eropa. Namun, penampilan rekan-rekannya di Prancis, menurutnya sangat mengesankan. “Menonton Azzurri dari sofa membuat saya menderita, tetapi mereka melakukan hal hebat,” tutur Perin.


To Top