👍 Sepakbola Inggris

Kevin De Bruyne Tumbal Keberhasilan Man City ke Final

indolivescore.com –

Manchester City lolos ke final Piala Liga Inggris setelah unggul agregat 4-3 atas Everton. Sayang, keberhasilan tersebut harus dibayar mahal lantaran gelandang andalan Man City, Kevin De Bruyne dibekap cedera.

Menghadapi Everton dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB, De Bruyne tampil sebagai pemain pengganti. Gelandang timnas Belgia itu masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan Yaya Toure.

Kehadiran De Bruyne membawa dampak positif bagi permainan Man City. Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, De Bruyne berhasil membawa The Citizens unggul menit ke-70. Bola hasil sepakan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling melesat mulus masuk ke dalam gawang Everton.

Pemain 24 tahun tersebut juga menjadi kreator gol Sergio Aguero pada menit ke-76. Umpan lambungnya berhasil dikonversikan Aguero menjadi gol dengan sundulan. Manchester City menyudahi laga dengan skor 3-1.


Sayangnya, De Bruyne tak dapat menuntaskan pertandingan. Dia merasakan sakit pada lututnya saat terjatuh usai berduel dengan bek Everton, Ramiro Funes Mori. Akibatnya, Kevin De Bruyne harus ditandu keluar lapangan pada masa injury time.

Berdasarkan pemeriksaan awal, pemain yang ditebus Man City dari VfL Wolfsburg tersebut mengalami cedera ligamen pada lututnya. Akibat cedera tersebut, De Bruyne diprediksi harus absen panjang bahkan hingga akhir musim ini.

“Sulit untuk mengetahui cedera De Bruyne. Ini bisa jadi cedera pada medial ligament nya, tetapi kita akan mengetahui lebih banyak besok. Dia sangat penting bagi kami sepanjang musim ini,” jelas manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

“Saya tidak berharap dia absen lama. Sangat sulit untuk mengetahui pada saat ini seberapa parah cederanya, namun saya optimistis dia tidak akan absen hingga akhir musim ini,” lanjutnya seperti dilansir Sky Sports.

Berkat kemenangan 3-1 atas Everton, The Citizens berhak lolos ke final Piala Liga Inggris, karena unggul agregat 4-3. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Goodison Park, 6 Januari 2016, City kalah dengan skor 1-2.

Dalam laga puncak Piala Liga yang berlangsung di Stadion Wembley, 28 Februari 2016,Manchester City akan menantang Liverpool yang mengalahkan Stoke City dengan skor 6-5 lewat adu penalti. The Reds terpaksa menjalani adu penalti setelah agregat sama kuat 1-1.

To Top