👍 Berita Bola

Ketika Franck Ribery Lebih Baik Daripada Cristiano Ronaldo

Fiorentina mampu merepotkan Juventus, dan memaksakan hasil imbang. Setelah laga, Presiden Fiorentina melontarkan sanjungan buat para pemainnya. Franck Ribery adalah salah satunya. Menurutnya, pemain baru Fiorentina itu lebih baik daripada Cristiano Ronaldo, bintang La Vecchia Signora.

Juventus bertandang ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina pada pekan ke-3 Serie A 2019/20, Sabtu (14/9/2019). Laga ini berkesudahan imbang tanpa gol.

Ribery, yang baru gabung Fiorentina dari Bayern Munchen di musim panas, tampil sebagai starter untuk pertama kalinya. Ribery tampil gemilang, sampai akhirnya digantikan Kevin-Prince Boateng di menit 69.

“Saya sangat senang,” kata Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, yang menyaksikan langsung laga ini, seperti dikutip dari Football Italia. “Para pemain tampil sepenuh hati, dan ini adalah sore yang indah.”


“Apakah Anda melihat Ribery, di usia 36? Dia bermain lebih baik daripada Cristiano Ronaldo!”

“Dua pemain Italia kami, Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa, juga fenomenal.”

Ucapan Rocco Commisso tersebut bukannya tidak berdasar. Mari lihat statistiknya.

Ribery bermain 69 menit melawan Juventus. Selama di atas lapangan, pemain Prancis ini mencatatkan statistik yang bagus.

Berikut perbandingannya dengan Ronaldo dari laga Fiorentina vs Juventus (Sumber: WhoScored).

Franck Ribery (Fiorentina) vs Cristiano Ronaldo (Juventus)

Usia: 36 – 34

Menit bermain: 69 – 90

Jumlah operan: 35 – 33

Rasio operan sukses: 68,6% – 81,8%

Peluang yang diciptakan: 1 – 0

Assist: 0 – 0

Dribel sukses: 3 – 1

Dilanggar lawan: 3 – 1

Tembakan: 2 – 3

Tembakan tepat sasaran: 2 – 1

Gol: 0 – 0

Rating: 7,45 – 6,31.

 

“Saya melihat laga ini ibarat sejarah perusahaan saya, Mediacom. Juventus memiliki pemain-pemain senilai €300 juta antara biaya transfer dan gaji, sedangkan kamu cuma sekitar €50 juta, tapi kami masih bisa mendapatkan satu poin,” imbuh sang Presiden Fiorentina.

Ini adalah poin perdana Fiorentina di Serie A 2019/20, setelah kalah 3-4 vs Napoli dan 1-2 vs Genoa di dua pekan pertama.

Sementara itu, laju Juventus akhirnya tertahan. Setelah mengalahkan tuan rumah Parma 1-0 dan menang 4-3 menjamu Napoli di dua laga pertama, Juventus cuma meraup satu poin di kandang Fiorentina.

Juventus, yang memiliki tujuh poin, saat ini tertinggal dua poin di belakang Inter Milan. Sejauh ini, Inter masih sempurna dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Berikutnya, tengah pekan nanti (19/9/2019), Juventus akan main tandang melawan Atletico Madrid di Liga Champions matchday pertama. Setelah itu, akhir pekan mendatang (21/9/2019), Juventus akan menjamu tim promosi Hellas Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A.

To Top