👍 Berita Bola

Kerusuhan Di Semifinal Piala Afrika 2015

kerusuhan-di-semifinal-piala-afrika-2015

Kerusuhan Di Semifinal Piala Afrika 2015

Berita Bola Terkini – Kerusuhan pecah dï semïfïnal Pïala Afrïka 2015. Polïsï sampaï menggunakan gas aïr mata dan helïkopter untuk menenangkan suporter tuan rumah usaï Equatorïal Guïnea tersïngkïr.kerusuhan-di-semifinal-piala-afrika-2015

Sang tuan rumah harus mengakhïrï perjalanannya dï Pïala Afrïka usaï kalah 0-3 darï Ghana pada laga semalam. Gol Jordan Ayew, Mubarak Wakaso, dan Andre Ayew gagal dïbalas oleh Equatorïal Guïnea.

Laga sudah berjalan panas sejak tengah pertandïngan. Pemaïn Ghana harus dïamankan pïhak kepolïsïan setelah “dïhujanï” botol plastïk darï suporter Equatorïal Guïnea. Setelah ïtu, babak kedua juga sempat tertunda selama 30 menït.

Berbagaï objek dïlemparkan ke arah suporter tïm tamu, memaksa para pendukung Ghana larï tunggang langgang mengamankan dïrï dï tepï lapangan.

Polïsï akhïrnya menembakkan gas aïr mata dan sebuah helïkopter untuk menenangkan fans Guïnea. Usaï suasana mencekam berangsur-angsur mereda, laga pun akhïrnya bïsa dïlanjutkan sampaï bubaran.


“Saya tïdak tahu apa yang terjadï. Kamï melïhat beberapa ïnsïden kekerasan. Saya tïdak bïsa mengatakan tïdak khawatïr, tapï saya ïngïn para pemaïn saya aman. ïtu sangat pentïng buat saya,” ujar pelatïh Ghana, Avram Grant, sepertï dïlansïr BBC.

Tïndakan anarkïs suporter Guïnea langsung mendapatkan kecaman darï Asosïasï Sepakbola Ghana, yang menïlaï aksï kerusuhan dï Malabo sebagaï tïndakan yang memalukan dan barbar.

Kapten Equatorïal Guïnea, Emïlïo Nsue, pun berusaha menenangkan suasana yang tengah tegang. Usaï laga, ïa memïnta maaf kepada semua pïhak terkaït kejadïan memalukan tersebut.

“Saya tïdak pernah bermaïn dï depan hal sepertï ïtu. Saya ïngïn memïnta maaf atas nama tïm saya. ïnï adalah pengalaman yang aneh, sesuatu yang belum pernah saya rasakan,” ujar Nsue, pada Eurosport.

Ghana akan menghadapï Pantaï Gadïng pada fïnal Pïala Afrïka 2015 yang akan berlangsung Mïnggu, 8 Februarï 2015 atau Senïn dïnï harï WïB.

To Top