👍 Berita Bola

Kepa Arrizabalaga Bersaing Dengan De Gea di Timnas Spanyol

Kepa Arrizabalaga

SCOREINDONESIA – Posisi penjaga gawang utama tim nasional Spanyol sedang menjadi perhatian dalam beberapa bulan terakhir ini. Karena , David de Gea yang dipercaya sebagai kiper utama tidak menampilkan performa terbaik sejak Piala Dunia 2018.

Disaat yang bersamaan , nama Kepa Arrizabalaga muncul setelah mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Eropa 2018 – 2019. Desakan mulai muncul untuk menggantikan de Gea dengan Kepa Arrizabalaga. Akan tetapi , respon berbeda disampaikan oleh penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut.

Kepa Arrizabalaga mengungkapkan , semua keputusan itu ada di tangan sang pelatih tim nasional Spanyol , Luis Enrique. Karena , ada tiga kiper yang sedang berjuang untuk dipilih oleh sang pelatih untuk menjaga gawang dari tim nasional Spanyol. Dia memastikan hubungannya bersama dengan dua kiper lain , terutama de Gea sangat baik meskipun mereka bersaing.

“Suasananya sangat bagus , kami berdua bermain di tim – tim yang hebat dengan tujuan yang sama. Kapan pun kami bersama , kami saling mengirim pesan , tidak ada masalah di antara kami” ucap Kepa Arrizabalaga , seperti dilansir dari Football Espana , Jumat ( 7/6/2019 ).

“Apakah saya pantas untuk menjadi pilihan utama ? Pertanyaan tersebut bukan untuk saya , tetapi pelatih. Ada tiga kiper yang bersaing memperebutkan posisi tersebut. Siapa yang dipilih harus bermain dengan baik” sambungnya.


Performa dari Kepa Arrizabalaga musim lalu juga harus dipertimbangkan. Tampil sebanyak 54 kali , dia hanya kebobolan 51 kali dan mencatatkan 23 cleansheet. Sementara David de Gea tampil sebanyak 47 kali , tetapi kebobolan 63 gol dan hanya mencatatkan 10 cleansheet.

To Top