Kemungkinan Batal Latih Chelsea, Conte Akan Menuju San Siro?

👍 Sepakbola Italia

Kemungkinan Batal Latih Chelsea, Conte Akan Menuju San Siro?

indolivescore.com – Spekulasi tentang masa depan Antonio Conte berkembang semakin liar. Pelatih Italia itu sekarang dikabarkan akan berlabuh ke San Siro.

Conte akan melepas jabatannya sebagai pelatih Italia seusai Piala Eropa 2016 di Prancis. Menurut berita yang beredar selama ini, Conte selanjutnya akan menuju Stamford Bridge untuk melatih Chelsea. Konon sudah ada kesepakatan lisan diantara keduanya.

Tapi, ada kemungkinan Conte batal membesut The Blues. Kabarnya mulai ada penolakan dari sejumlah pejabat teras perihal perekrutan pelatih berusia 46 tahun itu. Selain itu, ada ketentuan dari Chelsea yang dapat mengubah pendirian Conte.

Chelsea menyatakan siapapun penerus tugas Guus Hiddink pada musim depan, dia harus mau dibantu tiga staff yang sudah ada. Mereka adalah asisten pelatih, Steve Holland. Lalu pelatih kiper, Christophe Lollichon. Serta pelatih fitness, Chris Jones.

Itu yang disinyalir bakal jadi kendala. Conte disebut-sebut enggan memakai jasa ketiganya karena ingin membawa lima orang staff, termasuk pelatih kiper. Artinya, bila Conte datang, Lollichon harus pergi.

Kabarnya Conte menolak dibantu pihak lain, kecuali lima orang bawaannya itu. Ini bisa dimaklumi, karena pelatih biasanya hanya ingin ditemani oleh orang-orang yang sudah dipercayainnya.

Ini membuat Conte berpotensi batal membimbing Chelsea di Liga Inggris. Alhasil, spekulasi baru mencuat. Conte dipercaya akan memilih kembali ke Italia. Tapi, bukan untuk jadi pelatih Juventus, melainkan membesut AC Milan, menggantikan Sinisa Mihajlovic.

Mihajlovic terancam dipecat akibat buruknya prestasi Milan. Satu-satunya cara agar karirnya bisa selamat adalah mengalahkan Juventus di final Coppa Italia. Tapi, misi itu sepertinya akan sulit terlaksana. Pasalnya, Juventus difavoritkan jadi juara.

Seandainya Conte jadi menetap di San Siro, Milan harus siap merogoh kantung. Soalnya, Conte sudah menentukan siapa yang akan direkrutnya pada bursa transfer musim panas. Diantaranya Andrea Ranocchia (Sampdoria), dan Radja Nainggolan (AS Roma) yang berbaderol 45 juta euro.

Komentar
To Top