👍 Liga Indonesia

Keluh Kesah Para Pemain Soal Kondisi Sepakbola Indonesia

www.indolivescore.com – Sepakbola Indonesia kini dalam ketidakjelasan. Sejumlah laga Indonesia Super League yang harusnya kembali digelar hari ini (25/4) urung terlaksana karena tidak mendapat izin kepolisian sesuai instruksi Polri dari Kemenpora. Bahkan, laga pembuka Divisi Utama pun kena imbasnya.

Hal tersebut membuat tim-tim ISL yang sudah datang untuk bertanding pun merugi, dan tentu mengganggu kondisi psikologis pemain karena terus berada dalam keadaan tak menentu selepas pembekuan yang dilakukan Kemenpora kepada PSSI selaku induk federasi sepakbola tanah air.

Eks bek timnas Indonesia yang kini membela Pusamania Borneo FC, Hamka Hamzah, curhat soal keluh kesah yang dirasakannya karena keadaan ini. Mantan pemain Persija Jakarta itu berkicau lewat akunTwitter milikinya.

“Mau dibawa ke mana sepakbola ini…kalau memang mau dibubarkan, bubarkan sekalian jangan seperti ini. Membuat klub dan pemain kebingungan!!!” tulis Hamka.

“Kalau punya masalah pribadi jangan melibatkan orang yang tidak tahu apa-apa..dan akhirnya kita ini yang kena dampaknya #ohnegeriku.”


“Kalian semua tidak pernah tahu tentang permainan sepakbola.. Kami yang dari kecil sudah bersusah payah untuk menjadi seorang pemain bola #Negeriku,” keluh Hamka sembari menyindir.

Keluhan serupa pun dilontarkan oleh pesepakbola muda milik Persija, Adam Alis, lewat akun Twitterpribadinya. “Bapak-bapak yang di sana.. Tolong jangan rusak masa depan kami dan pekerjaan kami.. Hmm.”

Pun dengan mantan kapten timnas Indonesia, Bambang Pamungkas: “Jika (konon katanya) semangatnya saja sama ‘untuk masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik’, terus mengapa sulit sekali?” kicau Bepe mempertanyakan.

To Top