👍 Liga Indonesia

Kasus Match Fixing Marcio Souza Coreng Sepak Bola Indonesia

Kasus Match Fixing Marcio Souza Coreng Sepak Bola Indonesia

indolivescore.com – Terkait penangkapan Marcio Souza di Brazil, diakui oleh Save Our Soccer (SOS) sangat memprihatinkan. Lantaran hal tersebut dinilai kembali mencoreng nama persepakbolaan Indonesia. Nama sepakbola Indonesia disebut di media-media lokal Brazil dimana Marcio Souza pernah berkarir.

Penangkapan atas dirinya karena kasus match fixing, yang merupakan salah satu alumnus Indonesia Super League (ISL) serta penghubung bagi bandar judi, dan salah satunya berasal dari Indonesia.

Sebelumnya, reputasi sepakbola Indonesia sudah tercoreng. Pasalnya, dua alumni kompetisi sepakbola Indonesia, Marcio Souza dan Anderson da Silva ditangkap pihak kepolisian Brazil. Mereka dan beberapa orang lainnya ditangkap karena terlibat dalam sindikat match fixing. Yang cukup buruk adalah, kasus ini melibatkan bandar judi asal Indonesia, selain dari Malaysia dan Tiongkok.

“Karena itulah kami dari SOS sangat meminta kepada PSSI, Pemerintah dan Kepolisian Indonesia untuk bekerjasama dan memberikan perhatian khusus mengenai match fixing dalam dunia persepakbolaan Indonesia,” jelas seorang Koordinator SOS, Akmal Marhali.

Sementara itu, Akmal mengungkapkan, bahwa kepolisian Indonesia pernah membantu Spanyol dalam memerangi kasus yang sama. Sayangnya, di Indonesia hal seperti ini justru didiamkan. Padahal, kasus match fixing merupakan satu penyakit berbahaya di sepakbola Indonesia.


Lebih lanjut, Akmal kembali menegaskan mengenai harapannya, agar seluruh pihak terkait, seperti PSSI, Kemenpora dan kepolisian bekerjasama memerangi match fixing. Selain itu, lembaga-lembaga tersebut harus mau minta bantuan dari organisasi lain untuk menyelesaikan kasus.

“Sebenarnya kan, ini yang dicari masyarakat Indonesia. Ya, reformasi dari tata kelola dunia persepakbolaan Indonesia yang bebas dari perjudian yang sangat merugikan semua pihak,” ujar Akmal dengan tegas dan harapan Indonesia mampu mengatasi kasus tersebut.

To Top