Kasus Korupsi, Pemerintah Minta La Nyalla Mundur

👍 Liga Indonesia

Kasus Korupsi, Pemerintah Minta La Nyalla Mundur

indolivescore.com – Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) meminta Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Umum (PSSI) La Nyalla Mattalitti mundur dari kursi kepemimpinan federasi.

Permintaan itu menyusul penetapan tersangka orang nomor satu di sepakbola nasional tersebut, oleh Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Kepala Komunikasi Publik Kempora, Gatot Dewa Broto mengatakan penetapan tersebut bukti bahwa ada penegakan hukum yang memang semestinya tetap dilakukan. Pihaknya pun menyarankan agar La Nyala mundur sebagai Ketua PSSI.

“Semua pihak tentunya harus menghormati adanya proses hukum. Terkait penetapan tersangka La Nyalla itu pun Kempora diharuskan untuk menghormatinya. Artinya, penetapan La Nyalla sebagai tersangka belum tentu berujung pada status sebagai terpidana,” katanya di Kantor Kempora, Rabu (16/3).

Hanya saja ada etika warga di negara hukum yang semestinya juga dijunjung tinggi. Apalagi, La Nyalla dianggap pemimpin sepakbola yang juga dituntut untuk menghormati etika keolahragaan.

Gatot mencontoh Ketua FIFA Sepp Blatter yang memilih mundur bahkan ketika statusnya masih diduga terlibat skandal korupsi.

Komentar
To Top