👍 Liga Champion

Kapten Napoli Marek Hamsik Malah Senang Berhadapan Real Madrid Di 16 Besar Liga Champions

Kapten Napoli Marek Hamsik mengaku siap untuk berduel dengan raksasa Spanyol Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Liga Champions musim ini memberi kesan sempurna bagi Napoli, lantaran mereka berhasil finish di urutan pertama penyisihan Grup B. Namun tak seperti biasanya, berpredikat sebagi jawara grup B, justru membawa ‘petaka’ bagi Napoli, lantaran mereka harus menghadapi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini sekaligus juara bertahan Liga champions musim lalu Real Madrid.

Meskipun begitu, hasil undian tersebut tak membuat pemain andalan Napoli Hamsik; tak sedikit pun gentar jelang menghadapi Los Blancos. Menurutnya, laga melawan Real Madrid memberi sebuah emosi tersendiri bagi dirinya.

“Saya senang bahwa kami akan menghadapinya [Real Madrid], pertandingan ini akan memberimu sebuah emosi yang sangat kuat. Tidak ada yang sempurna,” ungkapnya.

“Selama dua tahun terakhir, kami telah melakukan dengan baik dan sedikit langkah lagi untuk mencapai sesuatu yang benar-benar hebat.”


Di sisi lain, pria asal Slovakia ini telah berhasil mencatatkan 105 golnya bersama napoli, dan berhasil mengungguli rekor dari legenda Napoli yaitu Diego Armando Maradona. Namun, pria berusia 29 tahun ini justru enggan disama-samakan dengan legenda Argentina tersebut, dan menilai Maradona tetaplah menjadi orang nomor satu di Napoli.

“Maradona tetaplah orang nomor satu di sini, kami masih dapat merasakan kehadirannya dan masyarakat selalu membicarakannya. Hal ini tentu merupakan sebuah kebanggaan untuk mencetak gol mengingat saya adalah seorang gelandang, namun sejujurnya saya lebih tertarik dengan hasil yang diraih oleh tim,” tutupnya

Sementara itu, pertemuan antara Real Madrid dan Napoli sendiri pernah berlangsung pada tahun 1987-88 dimana tahun tersebut adalah era dari Maradona bersama Napoli. Dalam pertemuan tersebut, tim asal kota Naples harus kalah 2-0 di Barnebeu sebelum berhasil menahan imbang Madrid di Naploli.

To Top