👍 Sepakbola Inggris

Kante Menangi Pemain Terbaik PFA Versi Fans

Penampilan gelandang tangguh milik Chelsea, N’Golo Kante, dalam menjaga lini tengah Chelsea untuk mengarungi kompetisi musim ini membuahkan hasil untuk dirinya sendiri. Pasalnya, Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) memilihnya sebagai pemain terbaik versi fans untuk bulan Maret.

Pada bulan Maret lalu, N’Golo Kante tampil bersama skuat The Blues sebanyak tiga kali, di mana ketiganya menuai hasil postif dengan meraih kemenangan. Salah satunya adalah saat mengalahkan Manchester United di ajang perempatfinal Piala FA, di mana Kante mencetak gol tunggal kemenangan The Blues.

Selain itu, Kante juga diprediksi oleh salah satu media ternama asal Inggris, BBC, untuk memenangkan gelar PFA musim 2016/17 ini. BBC telah melansir voting pada artikelnya mengenai pemberitaan ini, dan Kante berada di posisi puncak.

Dalam voting tersebut, dirinya mengalahkan Delle Ali, Zlatan Ibrahimovic, Eden Hazard, Romelu Lukaku, hingga Harry Kane. Uniknya, kelima orang yang dikalahkannya itu merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Bila nantinya Kante benar-benar memenangkan penghargaan PFA musim 2016/17, maka rekor pemenang gelar PFA akan terpecahkan. Pasalnya, selama ini PFA selalu dimenangkan oleh mereka para pemain yang berposisi sebagai penyerang. Gelandang jangkar terakhir yang memenangkan pengharagaan PFA adalah Roy Keane di tahun 2000.


To Top