👍 Sepakbola Inggris

Kalah, Manchester United Tersingkir Dari Piala Inggris

Manchester United (MU) tersingkir dari Piala Liga Inggris 2021/22 setelah keok melawan West Ham, Kamis (23/9) dini hari WIB. Gol tunggal Manuel Lanzini di Old Trafford menjadi penyebab kandasnya petualangan MU dalam Piala Liga Inggris.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol cepat ke gawang MU yang dikawal Dean Henderson pada laga tadi malam. Lanzini cuma perlu sembilan menit untuk mencetak gol kemenangan tersebut.

Gol tercipta berkat aksi Ryan Fredericks yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti usai berhasil melewati Alex Telles. Kehadiran Fredericks membuat Henderson dan sejumlah bek MU mengabaikan Lanzini.

Ia berdiri bebas tanpa kawalan saat mendapat bola kiriman Fredericks dan melepaskan tendangan ke bagian gawang MU yang kosong.

Lantas, siapa Lanzini? Berikut kumparan tulis profil Manuel Lanzini seperti dikutip dari situs resmi West Ham dan sumber lainnya.

Lanzini adalah pemain berusia 28 tahun yang telah membela West Ham sejak 2015. Menurut laporan Outside 90, Lanzini memiliki kemampuan dribel yang apik. Kemampuan itu membuatnya memiliki julukan La Joya alias Sang Permata.

Dia memulai kariernya di River Plate pada 2010. Bersama klub asal Argentina itu, dia memenangi Torneo Final pada 2014.

Lanzini sempat bermain untuk tim Brasil, Fluminense pada 2011 sampai 2012. Selama satu musim di sana, dia memenangi Campeonato Carioca dan Brasileiro Serie A.
Setelah itu, Lanzini pindah ke tim Uni Emirat Arab, Al Jazira pada 2014. Menurut Transfermarkt, Al Jazira membayar mahar 7,5 juta euro atau sekitar Rp 124 miliar untuk mendatangkan Lanzini.

Lanzini bermain satu musim di Al Jazira dan mencetak delapan gol serta 11 assist dari 25 penampilan di lintas ajang. Kemudian, dia bergabung dengan West Ham sebagai pemain pinjaman pada 2015.

The Hammers menjadi rumah permanennya pada 2016. West Ham membayar 12 juta euro atau sekitar Rp 199 miliar untuk mendapatkannya.

Ia bermain ciamik bersama West Ham dan dipanggil ke Timnas Senior Argentina pada Juni 2017. Sejauh ini, Lanzini sudah mencetak 23 gol dan 23 assist dalam 162 penampilan untuk West Ham.

To Top
taruhan bola online