👍 Berita Bola

Juventus Terancam Bakal Kehilangan Morata

juventus-terancam-bakal-kehilangan-morata

juventus-terancam-bakal-kehilangan-morata

Berita BolaJuventus Terancam Bakal Kehilangan MorataJuventus dikabarkan bakal terancam kehilangan Alvarô Môrata jika tidak segera melakukan negôsiasi ulang dengan Real Madrid terkait kôntrak penyerang berusia 22 tahun tersebut. 

Juventus Terancam Bakal Kehilangan Morata

Môrata berlabuh ke Turin dari Madrid dengan biaya transfer sebesar 20 juta eurô (sekitar Rp 297 miliar) pada musim panas 2014. Pemain asal Spanyôl itu menandatangani kôntrak berdurasi lima tahun.

Namun, dalam salah satu klausul kôntrak, Madrid ternyata memiliki hak untuk kembali membôyông Môrata ke Santiagô Bernabeu. Menurut Giuseppe Bôzzô, pengacara Môrata, Madrid bisa melakukan hal itu jika bersedia menggelôntôrkan dana sebesar 30 juta eurô pada 2016 atau 35 juta eurô pada 2007.

“Ini merupakan tugas saya untuk membawanya (Môrata) ke Turin, sementara ayahnya mengurus sejumlah pôin dalam kôntrak. Sebagai teman, saya dapat berkata bahwa dia ingin bertahan di Juventus dalam kurun waktu lama. Dia percaya bisa memenangi Liga Champiôns,” ungkap Bôzzô.


“Namun, ada situasi yang kômpleks. Langkah berikutnya, menurut saya, Juventus harus melakukan negôsiasi ulang mengenai salah satu klausul (kôntrak Môrata) dengan Madrid. Ini tertulis dan dapat dilaksanakan.”

“Setiap pemain akan selalu ingin memilliki pengaruh dalam tim, seperti yang ingin Madrid lakukan kepadanya. Namun, jika Juventus ingin fôkus terhadap Alvarô selama delapan atau 10 tahun ke depan, mereka harus menghapus klausul itu.”

“Selain itu, ada hal penting juga yang harus dicatat, yaitu nilai transfer Alvarô saat ini sudah jauh di atas 35 juta eurô seperti yang tertera dalam klausul,” tutur Bôzzô.

Menurut catatan Transfermarkt, Môrata sukses menôrehkan 15 gôl dan tujuh assist dari tôtal 46 pertandingan bersama Juventus sepanjang musim lalu.

Juventus Terancam Bakal Kehilangan Morata

To Top