👍 Sepakbola Italia

Juventus vs Napoli, Duel Perebutan Scudetto Serie A Liga Italia

indolivescore.com – Hingga giornata 24, Napoli masih memimpin klasemen sementara Serie A 2015/16 dengan keunggulan dua poin atas juara bertahan Juventus di peringkat dua. Akhir pekan nanti, keduanya akan bentrok langsung dalam sebuah partai bertajuk Scudetto Showdown yang sangat krusial.

Juventus baru saja menang 2-0 di kandang Frosinone lewat gol-golJuan Cuadrado dan Paulo Dybala. Sementara itu, Napoli menang tipis 1-0 menjamu Carpi melalui penalti sang top scorer Gonzalo Higuain.

Pada giornata 25, Minggu (14/2), Juventus akan menjamu Napoli. Jika menang, Juventus bisa mengambil alih takhta sang rival. Ini adalah kesempatan terbaik mereka untuk melakukannya. Terlebih lagi, duel nanti akan digelar di Turin.

Pada pertemuan sebelumnya, Juventus takluk 1-2 di San Paolo. Namun, kekalahan itu didapat Juventus saat mereka masih kacau, belum berada dalam rentetan 14 kemenangan beruntun seperti sekarang.

Meski begitu, kapten Napoli Marek Hamsik menegaskan kalau timnya tidak gentar. “Melawan Juventus nanti, kami siap tampil hebat,” kata Hamsik seperti dikutip Football Italia.


“Ini akan jadi laga eliminasi. Kami akan datang ke Turin mengincar kemenangan,” tegasnya.

Seperti kata Hamsik, ini ibarat laga eliminasi. Kemenangan akan sangat berpengaruh terhadap jalannya perburuan Scudetto Serie A. Sama-sama sedang panas, di mana Napoli datang dengan modal streak delapan kemenangan, Juventus sedikit lebih diunggulkan karena main kandang.

Namun, Juventus tak boleh lengah. Pasalnya, rival langsung mereka datang tidak hanya dengan niat main aman, melainkan mengincar poin maksimal demi coba menegaskan posisi di puncak classifica.

To Top