👍 Sepakbola Italia

Juventus Menangi Derby D’Italia Skor 2-0

indolivescore.com – Pertandingan giornata 27 Serie A mempertemukan Juventus melawanInter Milan. Laga ini digelar di Juventus Stadium pada hari Senin (29/02).

Juve sudah mendominasi permainan sejak awal pertandingan, namun mereka sulit menjebol pertahanan Inter. Gol baru bisa diciptakan Juve pada babak kedua lewat Leonardo Bonucci dan penalti Alvaro Morata.

Juve sudah menunjukkan niatan menyerang sejak peluit kickoff ditiup wasit. Laga berjalan lima menit, Hernanes melepas tembakan jarak jauh yang berhasil ditepis dengan brilian oleh Samir Handanovic.

Beberapa menit kemudian, giliran Mario Mandzukic yang menebar ancaman. Mendapatkan bola liar di kotak terlarang, Mandzukic melepas tembakan yang masih melenceng dari pojok gawang Inter.

Juventus masih terus mendominasi permainan sementara Inter mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Juve. Umpan-umpan jauh kerap dikirim kepada duo Argentina di lini depan;Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi.


Juventus harus kehilangan Giorgio Chiellini karena cederanya kambuh pada menit ke-36. Posisinya digantikan oleh Daniele Rugani dan babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Juventus langsung menghentak. KesalahanDanilo D’Ambrosio dalam mengantisipasi tendangan bebas Paulo Dybala langsung dihukum oleh Juventus.

Leonardo Bonucci mendapatkan bola dalam posisi bebas di depan gawang Samir Handanovic. Tanpa ampun, Bonucci melepas tembakan voli keras yang menghantam atap gawang Inter.

Inter lalu kehilangan Gary Medel yang mengalami cedera pada menit ke-56. Sementara itu, Juventus yang sudah unggul berusaha menurunkan tempo dan mengamankan kemenangan dengan penguasaan bola mereka.

Roberto Mancini menyadari rencana Juve dan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang. Namun pergantian taktis Mancini sulit menunjukkan hasil karena Juve sudah terlanjur menguasai permainan.

Juve masih nyaman mengendalikan permainan dan mampu menambah keunggulan pada menit ke-84. Morata yang baru masuk ke lapangan dijatuhkan di kotak terlarang oleh Miranda, wasit pun menunjuk titik putih.

Morata mengambil sendiri penalti itu dan sukses mengecoh Handanovic. Juventus 2, Inter 0.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Inter membuat Juve kerepotan dengan serangan-serangan mereka. Inter bahkan sempat mengurung pertahanan Juve selama beberapa menit. Namun pertahanan Juve mampu mempertahankan clean sheet dan skor 2-0 bertahan sampai usai.

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 61 poin, unggul empat poin dari Napoli. Sementara itu, Inter berada di peringkat lima dengan 48 poin.

Statistik Juventus vs Inter Milan:
Penguasaan bola: 47% – 53%
Shot (on goal): 9 (6) – 8 (3)
Pelanggaran: 12 – 17
Offside: 8 – 0
Kartu kuning: 3 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Rugani, 36′); Lichtsteiner, Khedira (Sturaro, 78′), Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala (Morata, 82′).

Susunan pemain Inter Milan: Handanovic; Murillo, Miranda, Juan Jesus; D’Ambrosio, Melo, Medel (Ljajic, 56′), Kondogbia, Telles (Perisic, 73′); Icardi (Eder, 85′), Palacio.

To Top