👍 Sepakbola Spanyol

Jurgen Klopp Ingin Boyong 2 Bintang La Liga ini

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkesima dengan performa dua bintang La Liga, yakni Toni Kroos dan Sergio Busuqets. Klopp pun berharap kedua sosok tersebut bisa berseragam The Reds.

Sergio Busquets merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Sang pemain mampu tampil gemilang dan berhasil merebut tempat utama di lini tengah, sejak promosi ke tim senior per 1 September 2008.

Sergio Busquets telah menorehkan total 12 gol dan 27 assist dari 428 penampilan di berbagai kompetisi bersama Barcelona. Selama periode itu, dia berhasil meraih berbagai prestasi seperti antara lain, tiga trofi Liga Champions hingga enam gelar La Liga.

Sementara itu, Toni Kross juga merupakan pilar penting di sektor tengah Real Madrid. Pada musim 2016-2017, gelandang Jerman itu telah mengemas dua gol dan 15 assist dari 42 penampilan di semua ajang. Lantas, tidak heran jika Jurgen Klopp mengagumi kedua sosok tersebut.

“Sergio Busquets adalah pemain yang luar biasa, meski baru berusia 28 tahun. Dia menunjukkan performa seperti telah bermain selama 16 tahun. Barcelona memang memiliki banyak pemain yang hebat,” kata Klopp.


“Toni Kroos adalah pemain yang luar biasa. Dia jenius dan begitu tenang menguasai bola. Dia sangat penting di Real Madrid. Saya sangat menyukainya. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan dengan bola,” tutur Klopp.

Saat ini Jurgen Klopp tengah mempersiapkan Liverpool untuk bertandang ke markas Watford, pada laga pekan ke-35 Premier League di Stadion Vicarage Road, Senin (1/5/2017).

To Top