👍 Liga Indonesia

Juara turnamen Piala Jenderal Soedirman Akan Dapatkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar

indolivescore.com – Mahaka Sports and Entertainment mulai merancang turnamen kembali. Sebelumnya, Mahaka Sports telah sukses menggelar turnamen Piala Presiden 2015.

Selanjutnya, turnamen yang akan digelar Mahaka Sports bertajuk Piala Jenderal Soedirman. Menurut CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, ada 15 klub yang diundang mengikuti turnamen ini, yakni klub-klub dari Indonesia Super League (ISL).

Dia membeberkan, untuk babak penyisihan akan dibagi tiga grup di Malang, Bali, dan Surabaya. Masing-masing grup akan dihuni lima tim. Format turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan tidak ada hasil imbang.

Untuk babak penyisihan grup bakal digelar pada 14 November-1 Desember 2015. Selanjutnya, dua tim teratas masing-masing grup dan dua peringkat ketiga terbaik akan melaju ke babak delapan besar pada 12-20 Desember 2015.

Untuk babak semi-final bakal digelar 9-17 Januari 2016 dengan sistem kandang-tandang, dan partai final digelar, 24 Januari 2016.


Berbicara soal hadiah, jumlahnya lebih kecil daripada hadiah Piala Presiden. Untuk babak penyisihan tim yang menang dalam waktu normal akan mendapatkan uang sebesar Rp125 juta, jika menang lewat adu penalti akan menerima Rp110 juta. Sedangkan untuk tim yang kalah di waktu normal tetap menerima uang sebesar Rp75 juta, sementara kalah lewat adu penalti bakal menerima Rp90 juta.

Untuk tim yang hanya sampai babak semi-final akan mendapatkan Rp500 juta. Sementara runner-upmenerima Rp1,5 miliar dan sang juara mendapatkan Rp2,5 miliar.

“Kami hanya melanjutkan turnamen, karena ada desakan dan kebetulan ada sponsor yang mau. Untuk siapa saja pesertanya, nanti akan kami umumkan,” kata Hasani.

Hasani menambahkan, pihaknya masih akan mematangkan lagi perencanaan turnamen ini pada pekan depan.

To Top