👍 Sepakbola Inggris

Josep Guardiola Tak Janjikan Juara di Musim Perdana Man City

Guardiola Tak Janjikan Keajaiban di ManCy

indolivescore.com – Josep Guardiola sempat dikenal sebagai sosok manajer yang sukses mengorbitkan beberapa talenta muda seperti Sergio Busquets dan Pedro Rodriguez di Barcelona, serta Joshua Kimmich di Bayern Munchen.

Guardiola lantas diharapkan melakukan hal serupa di klub anyarnya,Manchester City, musim depan. Namun demikian, sang manajer mengatakan bahwa ia tidak bisa menjanjikan keajaiban dan mengatakan semua bakal tergantung kemampuan dari sang pemain sendiri.

“Ketika seorang pemain menunjukkan talenta dan juga tanda-tanda untuk bisa meraih sesuatu di dunia sepakbola, maka mereka akan masuk tim saya,” tutur Guardiola.

“Hal tersebut akan tergantung kualitas pemain. Anda tidak bisa menciptakan sesuatu. Saya adalah manajer yang bagus, namun tidak terlalu bagus untuk meyakinkan pemain yang tidak punya kualitas, bahwa mereka bisa bermain di level tersebut.”

“Pertama, saya harus mengenal mereka. Semua talenta hebat yang bergabung dengan kami di pra-musim dan setelah itu mereka harus menunjukkan pada saya, betapa hebat mereka. Setelah itu, intuisi saya akan menentukan apakah mereka mampu melakukannya atau tidak. Mungkin ada yang benar dan ada yang salah, namun semua tergantung mereka. Namun saya sudah mendapat kabar bahwa akademi Manchester City memiliki banyak talenta luar biasa.”


To Top