Jonatan Moss, Wasit Inggris Tersering Bikin Kesalahan

👍 Sepakbola Inggris

Jonatan Moss, Wasit Inggris Tersering Bikin Kesalahan

indolivescore.com – Jonatan Moss, wasit yang secara kontroversial mengusir Jamie Vardy di laga Leicester City melawan West Ham United yang berakhir imbang 2-2, adalah wasit yang paling sering melakukan kesalahan ketika memimpin pertandingan di Liga Primer Inggris.

Hal ini terungkap lewat penelitian yang dilakukan mantan asisten wasit Piala Dunia, Glenn Turner, bekerja sama dengan YouAreTheRef.com. Penelitian itu menghasilkan kesimpulan ada total 84 kesalahan fundamenetal pada 333 pertandingan yang telah berlangsung hingga 22 April ini.

Panel yang terdiri atas Turner, anggota YouAreTheRef dan dibantu Keith Hackett, mantan Manajer Unum dari Dewan Ofisial Pertandingan Profesional (PGMO), menilai keputusan-keputusan yang salah ketika menganulir gol, memberikan penalti, dan juga mengusir pemain keluar lapangan.

Penelitian itu mengungkapkan bahwa Moss membuat kesalahan yang bisa mengubah jalannya pertandingan setiap 1,69 pertandingan.

Sebagai perbandingan, wasit yang dinilai terbaik oleh panel tersebut, yaitu Anthony Taylor, hanya melakukan kesalahan mendasar setiap sembilan pertandingan. Taylor hanya melakukan tiga kesalahan fundamental dalam 27 pertandingan yang telah ia pimpin.

Wasit Inggris yang akan memimpin laga di Piala Eropa pada pertengahan tahun nanti, Mark Clattenburg, memiliki nilai rata-rata yaitu kesalahan setiap 5,4 pertandingan.

Penelitian YouAreTheRef sendiri tidak mengungkapkan contoh-contoh kesalahan yang dilakukan oleh Moss, atau memberikan penilaian terhadap kepemimpinan Moss dalam laga Leicester versus West Ham United.

To Top