👍 Sepakbola Spanyol

Joachim Loew Segera Gantikan Zidane di Real Madrid?

Kekalahan 2-3  Real Madrid dari Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu langsung membahayakan posisi pelatih Zinedine Zidane. Usai ditaklukan Los Azulgrana di Santiago Bernabeu posisi Los Blancos langsung melorot ke peringkat dua klasemen.

Barca di puncak dengan nilai 75 unggul selisih gol dari Madrid. Sebenarnya Madrid punya peluang kembali ke puncak jika berhasil memenangkan satu laga yang tertunda melawan Celta Vigo. Namun, kekalahan dari Barca langsung membuat Presiden Madrid Florentino Perez berang.

Dilansir The Sun, Selasa (25/4) Perez langsung meminta Zidane menghadap untuk membahas kinerja Madrid. Harian AS menyebut Perez mengancam akan memecat pelatih asal Prancis itu jika musim ini El Merengues gagal memenangkan trofi.

Sebenarnya peluang Madrid menjadi juara musim ini bukan hanya di La Liga Spanyol. El Real masih punya asa memenangkan Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Atletico Madrid bulan depan.

Madrid sudah dikenal sebagai klub yang intolereran terhadap pelatih. Satu dua kekalahan cukup bagi Perez memecat pelatih. Hal itu dialami dia pendahulu Zidane yakni Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez. Kontrak Zidane hanya sampai Juni 2018. Ia bisa saja cabut lebih cepat dari kursi pelatih jika Madrid puasa gelar musim ini.


Masih laporan dari AS, Perez ternyata sudah menyiapkan calon pengganti Zidane. Dia adalah pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Loew dinilai cocok melatih tim bertabur bintang seperti Madrid. Pelatih 57 tahun itu pernah mempersembahkan Piala Dunia buat Jerman 2014 lalu. Kontrak Loew sendiri bersama Jerman masih sampai 2020.

To Top