Update

Jerman Akan Kehilangan Mats Hummels di Babak Semifinal

Mats Hummels Absen di Semifinal Karena Akumulasi Kartu

indolivescore.com – Bek Jerman, Mats Hummels, mengaku dirinya “terluka” oleh kartu kuning yang didapatkannya saat melawan Italia di perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7) atau Minggu dini hari, di Bordeaux.

Akibat kartu kuning yang dilayangkan wasit Vikto Kassai, Hummels pun harus absen di partai semifinal melawan pemenang Prancis vs Islandia. Ini merupakan kartu kuning kedua yang didapat pemain yang baru pindah ke Bayern Muenchen tersebut di kejuaraan ini. Kartu kuning pertama didapatnya saat menang 3-0 atas Slovakia di babak 16 besar.

“Kartu kuning kedua saya itu menyakitkan karena saya harus absen di pertandingan berikutnya,” kata pemain berusia 27 tahun ini. “Namun ini membuat saya bisa beristirahat dua atau tiga hari lebih banyak,” papar mantan pemain Borussia Dortmund ini.

Dengan absennya Hummels saat semifinal nanti, pelatih Jerman, Joachim Loew tentu harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Namun kemungkinan besar yang akan ditunjuknya untuk berduet dengan Jerome Boateng di jantung pertahanan adalah Skhodran Mustafi.

Pemain Jerman keturunan Albania ini tampil sebagai starter dalam laga pertama Jerman di kejuaraan yang digelar di Prancis ini. Dalam pertandingan melawan Ukraina tersebut, Mustafi bahkan mencetak gol pembuka kemenangan 2-0 yang dipetik Jerman.


To Top