👍 Sepakbola Jerman

Jelang Derby Bundesliga, Banyak Pemain Bayern Cedera

www.indolivescore.com – Rentetan cedera pemain yang melanda Bayern Munich membuat Pep Guardiola merasa khawatir. Pelatih The Bavarians itu bahkan tak sungkan menyebut timnya layak dikategorikan dalam kondisi kritis.

Dalam tiga pekan terakhir, Bayern kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Arjen Robben (perut), David Alaba (lutut), Bastian Schweinsteiger (engkel), Franck Ribery (engkel), dan Tom Starke (lutut). Medhi Benatia menambah panjang daftar cedera setelah mengalami cedera hamstring saat bertanding melawan Bayer Leverkusen di perempat-final DFB-Pokal, Rabu (8/4) lalu. Ini belum termasuk Javi Martinez yang masih belum pulih dari cedera lutut sejak Agustus.

“Kami sudah mendapat masalah, dan kini masalah kami bertambah pelik. Situasi kami saat ini sangat kritis,” tutur Guardiola jelang laga lanjutan Bundesliga Jerman kontra Eintracht Frankfrut pada Sabtu (11/4) esok.

“Schweinsteiger absen lawan Frankfurt. Sementara Ribery belum pasti dibawa ke Porto. Dia sudah absen selama lima pekan. Sementara Robben mungkin baru kembali melawan Dortmund di DFB-Pokal [semi-final, 28 April]. Kami harus berkonsentrasi penuh dengan pemain yang fit. Kami ingin terus bersaing merebut tiga titel meski dalam situasi sulit ini,” jelasnya.

Beruntung, Bayern sudah menyambut kembali kehadiran Philipp Lahm dan Thiago Alcantara dari cedera. Namun, Guardiola tidak berharap banyak pada keduanya karena sulit bagi mereka untuk langsung kembali ke performa puncak setelah absen cukup lama.


“Tanpa mereka, kami tidak akan memiliki 11 pemain fit. Namun, kami tidak bisa berharap penuh pada Thiago untuk menjadi kunci permainan tim karena dia absen lama. Hal yang sama berlaku untuk Philipp Lahm,” terang Guardiola.

To Top