Update

Jangan Lupa Saksikan Duel Wales vs Portugal Dini Hari Nanti

Jangan Lupa Pertandingan Portugal vs Wales Dini Hari Nanti

indolivescore.com – Wales terus mengukir sejarah. Tim berjuluk The Dragons (Si Naga) itu melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 berkat kemenangan 3-1 atas Belgia di perempatfinal, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB.

Wales akan bertemu Portugal yang menyingkirkan Polandia di laga babak delapan besar lain. Duel itu akan menampilkan pertarungan dua karib di Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Bale adalah ruh bagi Wales. Sedangkan CR7, julukan Ronaldo, menjadi nyawa bagi Timnas Portugal.

Bale dan Ronaldo menjadi ikon Madrid dalam tiga tahun terakhir. Duet Britania Raya dan Portugal itu bahkan memberi dua gelar Liga Champions untuk Madrid dalam tiga tahun terakhir. Namun, keduanya akan saling tikam di babak semifinal, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB.

Bale dan CR7 meretas jalan menuju semifinal emosional itu seusai sukses membantu timnas masing-masing memenangi duel di perempatfinal. Bale tak menyumbang assist atau gol dalam duel kontra Belgia, namun bintang 27 tahun itu selalu mencuat di saat yang tepat ketika Si Naga menghadapi keadaan darurat. Sebelumnya, CR7 juga menginspirasi kemenangan 5-3 atas Polandia dari adu penalti setelah laga kedua tim berakhir imbang dalam 120 menit.

Meladeni Belgia, Si Naga sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol Radja Nainggolan pada menit ke-13. Namun, Gareth Bale dkk. mampu bangkit dan berbalik unggul di sisa 77 menit waktu pertandingan. Williams mengukir gol pembuka di menit ke-30 sebelum akhirnya gol Hal Robson-Kanu di menit ke-55 membawa Wales berbalik memimpin 2-1. Kedigdayaan skuat besutan Chris Coleman itu pun makin sempurna dengan gol pemain pengganti, Sam Vokes, lima menit menjelang waktu normal berakhir.


Wales lolos ke semifinal di turnamen bergengsi pertama mereka dalam 58 tahun terakhir. Kali terakhir Si Naga lolos ke kompetisi mayor adalah pada Piala Dunia 1958. Saat itu mereka kandas di perempatfinal dan sejak saat itu seolah menghilang dari peta sepak bola Eropa dan dunia.

Peluang kejayaan terbuka lebar tahun ini di Piala Eropa 2016 Prancis. Wales tinggal selangkah dari final turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu dengan syarat mampu mengalahkan finalis Euro 2014, Portugal. Seisi skuat Wales menyambut suka cita pencapaian tim di ajang Euro 2016. Pelatih mereka, Chris Coleman, mengatakan tiket semifinal Euro Prancis menandai kemajuan signifikan tim dalam empat tahun terakhir.

Namun, pelatih 46 tahun itu mengingatkan tim tak buru-buru memikirkan gelar juara. Coleman menegaskan ada  Portugal yang bisa mengganjal jalan mereka dan tim wajib fokus menghadapi tantangan terdekat.

“Anda memimpikan malam seperti ini dan Anda tak yakin apakah Anda cukup baik atau cukup beruntung untuk mengalami hal seperti ini. Empat tahun lalu kami sangat jauh dari hal ini. Kami tampil bagus melawan tim mana pun di dunia namun saya tak berpikir tentang memenanginya,” kata Coleman dilansir Independent.co.uk

To Top