Jan Oblak Tertarik Gabung Manchester United

👍 Sepakbola Spanyol

Jan Oblak Tertarik Gabung Manchester United

Jan Oblak

SCOREINDONESIA – Manchester United dikabarkan sudah siap untuk menjual sang kiper David de Gea dan mendatangkan kiper baru untuk menyambut musim depan. Calon pengganti yang disebut – sebut adalah Jan Oblak.

David de Gea memang terus menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang dari Manchester United. Akan tetapi , performa yang ditunjukkan oleh De Gea membuat publik dari Manchester United sangat kecewa karena sangat mudahnya dia kebobolan.

Total dari 47 penampilan di seluruh ajang kompetisi , David de Gea kebobolan sebanyak 63 kali dan cuma mencatatkan 10 clean sheet. Melihat performa yang ditunjukkan oleh De Gea yang mulai menurun seperti ini , jelas manajemen Manchester United merasa kecewa. Apalagi De Gea mulai kehilangan tempat di tim nasional Spanyol setelah posisinya digeser oleh Kepa Arrizabalaga.

Maka dari hal tersebut Manchester United mulai bergerak cepat untuk mencari pengganti dari De Gea yang kabarnya juga sedang didekati oleh Paris Saint Germain. Nama sang kiper Atletico Madrid , Jan Oblak pun muncul untuk menggantikan posisi dari De Gea.

Jan Oblak memang baru saja memperpanjang kontrak bersama dengan Atletico Madrid hingga 2023. Akan tetapi , seperti dilansir dari ESPN. Jan Oblak dikabarkan mulai cemas dengan Atletico Madrid yang begitu saja melepas para pemain topnya seperti Lucas Hernandez , Diego Godin , Filipe Luis dan Juanfran.


Ditambah lagi Antoine Griezmann yang sudah dipastikan akan pergi juga dari Atletico Madrid , maka bisa dibilang Atletico Madrid nyaris kehilangan setengah dari kekuatannya pada musim depan.

Jan Oblak merasa klub sudah tidak lagi sejalan sesuai dengan visinya untuk bersaing dengan klub top lainnya dalam meraih trofi bergengsi di level domestik maupun Eropa. Jan Oblak kemudian mulai berpikir untuk mencari tim yang sejalan dengan ambisinya tersebut.

Sebagai penggemar Manchester United sejak kecil , Jan Oblak pun berharap bisa bergabung dengan klub papan atas asal Liga Inggris tersebut. Namun , untuk mendatangkan kiper berkebangsaan Slovenia tersebut , Manchester United harus mengeluarkan uang sebesar 120 juta Euro.

To Top