👍 Liga Indonesia

The Jakmania Tak Mau Final Piala Presiden Di Jakarta

indolivescore.com – Suporter Persija Jakarta, Jakmania, menyatakan keberatan tentang rencana final turnamen Piala Presiden yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal itu tak lain karena lolosnya Persib Bandung ke final turnamen besutan Mahaka Sports and Entertainment. Setelah tim berjuluk Maung Bandung mampu menyingkirkan tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kutai Kartanegara dengan skor agregat 3-2.

Sebagaimana diketahui, Jakarta bukan tempat yang ramah untuk Persib lantaran rivalitas antara kelompok suporter Persija dan Persib. Jakmania pun ingin adanya pertimbangan ulang dari pihak Mahaka terkait menggelar final di GBK pada 18 Oktober mendatang.

“Dalam beberapa hari terakhir, pihak Kepolisian sudah mengundang Pengurus Pusat membahas terkait rencana final yang akan berlangsung di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut kami merekomendasikan kepada kepolisian dan tentu saja Mahaka untuk bisa mempertimbangkan ulang agar laga Final tidak berlangsung di Jakarta,” tutur Richard Achmad selaku ketua umum Jakmania dikutip JakOnline.

Persib sendiri akan menghadapi pemenang dari partai Arema Cronus melawan Sriwijaya FC. Sementara ini, kedua tim sama kuat 1-1 ketika bermain imbang di Kanjuruhan (markas Arema) pada leg pertama pekan lalu. Sementara Persija, tim yang diketuai Ferry Paulus tak lolos dari fase penyisihan grup.


Beberapa waktu lalu, Hasani Abdulgani selaku CEO Mahaka masih menyatakan bahwa final akan tetap digelar di GBK. Namun, ia pun tak bisa memaksakan keadaan terlebih final akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Di sisi lain, Umuh Muchtar selaku manajer Persib menuturkan enggan berlaga di GBK jika lawan Persib di final adalah Arema. Hal itu tak lain karena kedekatan kelompok suporter Arema dan Persija.

To Top