Update

Jadwal Portugal vs Prancis 11 Juli 2016, Final Euro 2016 Jam 02:00 WIB

Portugal akan menghadapi tuan rumah Euro 2016 Prancis pada tanggal 11 Juli 2016, Final Euro 2016 Jam 02:00 WIB Live

indolivescore.com – Penampilan cemerlang Antoine Griezmann memastikan Prancis tampil pada final Piala Eropa 2016. Dua gol striker Atletico Madrid ini membawa Les Bleus menaklukkan Jerman 2-0 pada laga semifinal kedua di Stade Velodrome, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Prancis akan berhadapan dengan Portugal yang sehari sebelumnya menyingkirkan Wales dengan skor serupa. Ini akan jadi duel ulangan Cristiano Ronaldo kontra Griezmann. Duel Final Euro 2016 ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2016 pukul 02:00 wib.

Sebelumnya kedua pemain ini berlaga pada final Liga Champions 2016, Ronaldo membela Real Madrid sedangkan Griezmann memperkuat Atletico. Griezmann harus gigit jari karena Atletico dibungkam Madrid 3-5 (1-1).

Griezman tampil menawan sepanjang laga lawan Jerman. Ketika Prancis terus ditekan oleh Jerman pada babak pertama, Griezmann bertarung habis-habisan untuk memenangkan duel bola. Beberapa kali akselerasinya membahayakan pertahanan Jerman dan menghasilkan tendangan bebas.

Pemain berusia 25 tahun ini membawa Prancis memimpin pada injury time babak pertama lewat titik putih. Penalti diberikan wasit Italia Nicola Rizzoli setelah Bastian Schweinsteiger menahan bola dengan tangannya saat mengantisipasi sepak pojok Prancis.


Griezmann yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh kiper Manuel Neuer yang melompat ke arah salah.

Berbekal satu gol, Prancis makin percaya diri pada babak kedua. Meskipun masih terus ditekan, barisan pertahanan Prancis tampil dingin meredam setiap serangan yang muncul dari kedua sayap.

Sayang, pemain bertahan Jerman, Jerome Boateng terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Shkodran Musatfi.

Kehilangan Boateng membuat lini pertahanan Der Panzer sedikit longgar, beberapa kali Oliver Giroud dan Antoine Griezmann menebar ancaman di mulut gawang Neuer.

Jerman nampaknya ingin mengejar ketertinggal dengan memasukan Mario Goetze dan menggantikan Emre Can. Sayang hingga pertengahan babak kedua berjalan skuat Joachim Leow belum menyamakan kedudukan.

Griezman yang beroperasi menggantung antara gelandang serang dan striker Olivier Giroud berkali-kali memenangkan duel bola dan menghadirkan ancaman. Eks penyerang Real Sociedad itu akhirnya mencatatkan namanya kembali ke papan skor untuk kali kedua pada menit ke-72.

Dalam sebuah serangan balik, gelandang Prancis Paul Pogba menguasai bola di sisi kanan pertahanan Jerman. Setelah mengecoh satu pemain, Pogba mengirimkan umpan ke kotak penalti. Neuer berusaha menepis bola tapi tak sempurna. Si kulit bundar jatuh ke kaki Griezmann yang dengan tenang mencocor bola ke gawang kosong.

Sisa waktu yang dipunyai Jerman tak cukup untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Jerman pun harus rela ambisi untuk menyamai prestasi Spanyol yang mengawinkan gelar juara Piala Dunia dan Piala Eropa tak tercapai.

To Top