👍 Piala Dunia

Jadi Kejuatan di Euro, Wales dan Islandia Naik Peringkat FIFA

Peringkat FIFA, di Mana Wales dan Islandia?

indolivescore.com – Wales dan Islandia menjadi kejutan terbesar pada Piala Eropa 2016. Lantas, seberapa besar pengaruh prestasi di turnamen terhadap posisi kedua negara di peringkat FIFA. Diklaim Sky Sports, Wales menempati posisi ke-11 untuk peringkat FIFA yang bakal dirilis pekan depan. Artinya, mereka naik 15 setrip dari edisi Juni 2016.

Strata tersebut sekaligus menjadi yang tertinggi dalam sejarah sepak bola Wales. Mereka turut mengungguli Inggris yang notabene negara semangnya. Lonjakan dipicu oleh rentetan hasil positif yang dibukukan pasukan Chris Coleman selama turnamen. Pada perempat final, 1 Juli 2016, mereka mengalahkan Belgia, yang bertengger di posisi kedua di peringkat bulan lalu.

Perihal peningkatan ini, Coleman menyatakan, “Terasa sangat menyenangkan melihatnya karena negara kami biasa berada di kisaran 35, 40, atau 45 besar. Namun, peringkat bisa berubah dengan cepat. Adapun Islandia meloncat 14 langkah menuju peringkat ke-23 menurut hitungan Iceland Review. Seperti halnya Wales, posisi ini merupakan capaian tertinggi selama Islandia menjadi anggota FIFA.

Lompatan di peringkat FIFA memberikan efek positif kepada Islandia menjelang Pra-Piala Dunia 2018. UEFA memasukkan mereka di pot kedua untuk zona Eropa. Tim asuhan Heimir Hallgrimsson dan Lars Lagerback bakal bersanding dengan Slowakia, Austria, Italia, Swiss, Republik Ceko, Perancis, Denmark, dan Bosnia Herzegovina.


To Top