Update

Italia Juara 3 Nations League, Donnarumma Buat Rekor Unik

Gianluigi Donnarumma menjadi kapten termuda timnas Italia sejak 1965. Hal ini ditorehkan kiper 22 tahun tersebut usai memimpin Gli Azzurri kala menghadapi Belgia.

Italia memastikan finis di peringkat ketiga UEFA Nations League 2021. Hal tersebut terjadi usai Gli Azzurri mengalahkan Belgia 2-1 di Allianz Stadium, Turin, dalam duel perebutan posisi ketiga, Minggu (10/10/2021) malam WIB

Pertandingan berjalan tanpa gol di babak pertama. Selepas jeda, Italia langsung unggul di menit ke-46 lewat Nicolo Barella.

Penalti Domenico Berardi menggandakan keunggulan La Nazionale pada menit ke-65. De Rode Duivels kemudian hanya mampu memperkecil ketertinggalan dari gol Charles De Ketelaere pada menit ke-86.

Dalam laga ini, pelatih Italia, Roberto Mancini, untuk pertama kalinya mempercayai Gianluigi Donnarumma menjadi kapten La Nazionale. Kiper Paris Saint-Germain ini memimpin pasukan Italia setelah beberapa pemain yang biasanya menjadi kapten tak bermain.

Leonardo Bonucci absen akibat hukuman larangan bertanding akibat kartu merah. Giorgio Chiellini, Marco Verratti diistirahatkan Mancini di pertandingan ini, sedangkan Jorginho baru bermain di babak kedua.

Dikutip dari Football Italia, Gianluigi Donnarumma mencatatkan diri sebagai kapten termuda ketiga sepanjang sejarah Italia pada usia 22 tahun dan 15 hari. Ia juga menjadi kapten termuda Italia sejak 1965.

Pada April 1965, Gianni Rivera menjadi kapten termuda kedua Italia saat tampil dalam usia 21 tahun dan delapan bulan. Rekor kapten termuda Italia masih dipegang Bruno Nicole.

Bruno Nicole mengenakan ban kapten di lengannya pada saat laga Italia vs Irlandia Utara pada April 1961 di usia 21 tahun dan 61 hari.

Donnarumma sendiri total telah membuat 39 penampilan untuk Italia sejak debut di 2016. Ia mampu menjadi benteng kukuh di bawah mistar Italia dengan menorehkan 20 cleansheet dan hanya kebobolan 18 gol.

To Top
taruhan bola online