Update

Italia Belum terkalahkan Selama 50 Laga di kualifikasi Piala Dunia dan Euro 2016

indolivescore.com –  Italia memastikan diri menjadi juara Grup H Kualifikasi Euro 2016. Dengan kemenangan 2-1 atas Norwegia, Italia menjadi juara grup sekaligus memastikan diri tampil di Prancis tahun depan.

Namun ada beberapa catatan menarik dalam perjalanan Italia kali ini. Gli Azzurri dikenal sebagai tim yang hanya peduli pada pertandingan kompetitif. Italia kerap bermain buruk jika sedang tampil dalam ajang persahabatan.

Kemenangan 2-1 atas Norwegia itu memastikan Italia mencatatkan rekor tak pernah kalah dalam ajang kualifikasi turnamen besar dalam 50 pertandingan. Maksudnya, Italia sudah tak terkalahkan dalam kualifikasi Piala Dunia dan Euro selama 50 laga.

Namun jika tampil dalam ajang ujicoba, catatan Italia sebenarnya tidak terlalu impresif. Yang terakhir, mereka kalah 0-1 saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Portugal.

Italia juga mencatatkan rekor tak pernah kalah di kandang dalam ajang kualifikasi selama 16 tahun. Terakhir kali Italia kalah di kandang dalam ajang kualifikasi adalah pada September 1999 saat menjamu Denmark.


To Top