Update

Islandia Juara Euro2016, Orang Prancis ini Nazar Aksi Gila

Perenang Prancis ini sesumbar renang kelilingi Islandia bila negara itu juara Euro 2016

indolivescore.com – Juara renang Olimpiade gaya bebas 200 meter asal Prancis, Yannick Agnel, sesumbar bakal berenang mengeilingi Islandia bila Timnas negara itu itu bisa menjadi juara Euro 2016

Timnas Islandia memamng menjadi salah satu kuda hitam yang mengejutkan perhelatan Euro 2016 di Prancis. Sama sekali tak diunggulkan, Timnas Islandia malah menjadi juara grup F yang juga dihuni Portugal. Setelah melaju ke babak 16 besar, tims besutan Lars Lagerback ini membuat pecinta bola dunia terkejut setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-1.

Nah, pada babak perempat final Euro 2016, Timnas Islandia bakal menjalani laga berat melawan tuan rumah Prancis. Entah untuk menjatuhkan mental calon lawan Timnas Prancis atau sekedar mencari sensasi, perenang Yannick Agnel buka suara di twitter denngan mencuit. “Jika Islandia memenangi Euro, maka saya akan berenang mengelilingi Islandia,” tulisnya.

Apa yang dijanjikan perenang Yannick Agnel ini mendapatkan respon Deputi Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson. “Saya tak akan merekomendasikan itu. Tapi ini mungkin saja, meskipun dia harus memiliki waktu yang tepat,” komentarnya.

Perlu diketahui, andai benar Timnas Islandia menjadi jawara Euro 2016, maka perenang Yannick Agnel bakal menghadapi medan berat untuk membuktikan sesumbarnya. Bukan hanya karena iklim Islandia yang sangat dingin, tapi juga karena keliling Islandia berjarak sekitar 2008km atau sekitar 1247 mil.


Salah satu followers dari akun Yannick Agnel membuat perkiraan hari yang harus dijalani Agnel untuk mengelilingi Islandia. Perkiraannya, bila perenang Prancis itu mampu menempuh 3 km dalam satu jam, maka dalam 24 jam dia akan menempuh 72 km.

Bila keliling Islandia dibagi angka tersebut, maka Yannick Agnel harus menempuh waktu 28 hari untuk melaksanakan janjinya tersebut. Itu masih ditambah suhu dingin di perairan Islandia.

To Top