👍 Liga Indonesia

ISL 2015 Ditunda, PT LI-PSSI Gelar Rapat Darurat Dan Akan Lapor FIFA

www.indolivescore.com – PT Liga Indonesia (PT LI) mengalami kesulitan dalam menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Sebab, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak memberikan rekomendasi kompetisi yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari.

Kompetisi baru bisa digelar hingga batas waktu yang sudah ditetapkan BOPI dan Kemenpora, yakni pada 4 Maret mendatang. Namun, dengan catatan jika PT LI dan klub sudah mampu memenuhi persyaratan secara keseluruhan.

Terkait hal tersebut CEO PT Liga Indonesia (PT LI) sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengatakan bakal melaporkan hal tersebut ke FIFA.

“Langkah lainnya, kami akan melakukan rapat darurat Komite Eksekutif (Exco). Ini karena PSSI punya kepentingan. Kompetisi adalah pilar Timnas. PSSI meminta untuk melakukan rapat darurat Komite Eksekutif untuk mengambil keputusan nyata menyikapi hal ini,” papar Joko Driyono.

“PSSI akan minta arahan ke FIFA, terkait masalah yang dihadapi karena menyangkut harmonisasi, sinkronisasi kompetisi domestik dan event internasional,” pungkasnya.


To Top