👍 Liga Indonesia

ISC 2016 Dimulai dari Papua Yakni di Stadion Mandala, Jayapura pada 15 April

indolivescore.com – Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digagas PT Trisula Gelora Semesta (PTGTS) terasa berbeda. Laga perdana kompetisi itu tidak digelar di lokasi yang jauh dari ibu kota. Yakni di Stadion Mandala, Jayapura pada 15 April.

Direktur Kompetisi dan Regulasi PTGTS Ratu Tisha Destria mengatakan, Papua sengaja dipilih sebagai lokasi kick off turnamen tersebut, karena meniru terbitnya matahari dari timur ke barat. Filosofi itu diharapkan bisa menjadi spirit positif untuk membangkitkan kembali semangat sepak bola Tanah Air yang sempat goyah dalam satu tahun terakhir.

“Selain itu, kami ingin memberikan kesempatan istimewa serta menggelorakan semangat sepak bola di wilayah timur Indonesia,” kata Tisha.

Menurut Tisha, sejak Kamis (31/3), mereka sudah menyebarkan draf jadwal ISC-A untuk 18 klub eks Indonesia Super League (ISL). Draf tersebut akan menjadi produk PTGTS setelah melihat ada atau tidaknya masukan dari klub, terkait jadwal pertandingan mereka. ”Kalau tidak ada evaluasi dari klub, mungkin satu dua hari ini kami segera menerbitkan jadwal resmi,” jelasnya.

Nah, dari draf jadwal yang telah disebarkan ke klub peserta oleh PTGTS, pertandingan pembuka itu rencananya akan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC. Dua tim merupakan tim kuat dalam pentas sepak bola Tanah Air, karena pernah beberapa menjadi juara Liga Indonesia.


Sekretaris Persipura Jayapura Rocky Bebena membenarkan bahwa mereka kebagian laga pembuka kompetisi terobosan itu. Mewakili manajemen Persipura dan publik sepak bola Papua, Rocky bahkan menyebutkan, kepercayaan yang diberikan pihak PTGTS tersebut adalah bentuk kehormatan tersendiri bagi masyarakat di sana.

“Kami sudah siap menjadi tuan rumah yang baik,” ujar pria yang juga mantan wartawan itu. Bagi dia, tim dengan julukan Mutiara Hitam itu termasuk salah satu klub besar Tanah Air, sehingga wajar diberikan keistimewaan seperti itu. “Intinya kami sudah menerima draf jadwal kompetisi musim baru. Tidak ada keberatan sedikit pun dari kami,” timpalnya.

To Top