Inilah Rahasia Pola Diet Makan yang Bikin Messi Terbaik di Dunia

Uncategorized

Inilah Rahasia Pola Diet Makan yang Bikin Messi Terbaik di Dunia

indolivescore.com – Jika Anda berjalan-jalan di kota Sacile, di sebelah utara Italia, Anda akan melihat seseorang bernama Giuliano Poser seperti orang kebanyakan. Namun, siapa sangka dia adalah seorang dokter yang sangat berjasa dengan sosok terbesar dalam sejarah sepakbola, Lionel Messi?

Dr Poser adalah seorang ahli gizi yang bekerja bersama Messi usai Piala Dunia 2014. Berkat tips dan anjurannya, Messi berhasil melakukan diet dan mengurangi berat badannya seberat tiga kilogram. Hasilnya bisa dilihat dari gelar yang diperoleh Messi sepanjang musim 2014-2015: treble dan Ballon D’Or kelima.

Menurut Dr Poser, makanan adalah rahasia terpenting dalam kebugaran Messi. Melalui metode tentang kekuatan otot yang disebut kinesiologi, Poser meminta Messi mengkonsumsi dan menghindari makanan tertentu. Pola makan ini bisa berbeda jika diterapkan ke pemain lain.

“Ada lima makanan yang saya sebut dengan super gasoline: air, minyak zaitun unggulan, kacang-kacangan, buah-buahan segar, dan sayur-sayuran non-organik. Semuanya tidak boleh terkontaminasi pestisida, herbisida, dan sejenisnya. Karena zat-zat itu merusak tubuh,” kata Poser seperti dilansir El Mundo Deportivo.

Lalu, makanan apa yang harus dihindari Messi?

“Gula. Gula adalah hal terburuk untuk otot. Semakin sedikit gula, semakin bagus. Tepung juga masalah besar, karena saat ini sulit untuk menemukan tepung gandum yang sehat, yang tidak terkontaminasi,” kata Poser.

Komentar
To Top