👍 Liga Indonesia

Inilah Pembagian Grup Kualifikasi Sepakbola PON 2016

indolivescore.com – Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga (Cabor) sepakbola akan dimulai pada 20 hingga 30 Maret mendatang. Dalam perhelatan tersebut akan diikuti oleh 22 tim yang mewakili provinsi.

Ke-22 provinsi tersebut dibagi ke dalam enam grup. Pembagian grup tetap berlandaskan pada sistem zona bukan drawing.

“Jadi sistem pertandingan akan menggunakan sistem kompetisi dengan memainkan play-off. Grupnya akan dibagi menggunakan zona,” ujar Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asprov Jawa Barat, Duddy S Sutandi kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1).

Juara bertahan, Kalimantan Timur dan tuan rumah, Jawa Barat sudah dipastikan lolos. Wilayah Sumatera juga sudah lolos karena sudah disahkan lewat Mukornas KONI. Sementara untuk wilayah timur masih sedang proses negosiasi.

Berikut pembagian grup di babak kualifikasi PON 2016:


Grup A: Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (Direncanakan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung)

Grup B: Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tengara Timur. (Direncanakan bertanding di Stadion Galuh, Ciamis)

Grup C: Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah (Direncanakan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi)

Grup D: Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (Direncanakan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung)

Grup E: Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Direncanakan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung)

Grup F: Maluku Utara, Papua Barat, Papua (Direncanakan digelar di Stadion Pakansari, Bogor)

To Top