👍 Sepakbola Inggris

Inilah Formasi Bayangan Mourinho Untuk Manchester United 2016-2017

Ini Dia Skuat dan Formasi Bayangan Manchester United 2016-17

indolivescore.com – Manajer dan pelatih anyar Manchester United (MU), Jose Mourinho baru saja mengumumkan dan berfoto bersama staf pelatih tim utama The Red Devils musim 2016-17. Yang kini jadi pertanyaan ialah, siapa lagi pemain yang bakal didatangkannya ke Stadion Old Trafford hingga sisa masa bursa transfer pemain yang akan berujung pada 31 Agustus mendatang?

Namun sebelum itu media ternama di Catalonia, Mundo Deportivo, coba menganalisis bahwa MU dan fans mereka bakal melakoni sebuah musim kompetisi yang penuh semangat. Tentunya setelah beberapa musim ‘mejan’ di bawah arahan The Iron Tulip (julukan Louis van Gaal).

Tugas Mourinho jelas tidak mudah, karena dia memimpin masa transisi buat keluar dari bayang-bayang kelam van Gaal menjadi sebuah tim MU baru yang selalu haus akan kemenangan. Kepercayaan serta keyakinan petinggi klub atas kemampuan Mourinho membentuk The Winning Team mulai 2016-17, segera dibalas dengan mendatangkan sejumlah pemain yang diinginkan oleh sang manajer.

Untuk mendukung pake andalannya, 4-2-3-1. Mou berencana memasang kapten MU, Wayne ‘Wazza’ Rooney sebagai gelandang serang. Tentunya buat mendukung lini gedor Setan Merah di depan gawang lawan. Selain itu, Mou telah menganalisis bahwa setidaknya ada empat posisi kelemahan MU musim lalu yang mesti diperkuat. Caranya dengan mendatangkan pemain yang hebat pada area tersebut.

Zlatan Ibrahimovic pun direkrut malah dengan biaya gratis. Mantan bomber Paris Saint Germain (PSG) itu merupakan amunisi baru kedua yang datang pada era pertama Mou di United setelah Eric Bailly (38 juta Euro) dari Villarreal. Pemain ketiga yang ditarik oleh Mou ialah gelandang serang Borussia Dortmund, Henrikh Mikhitaryan seharga 42 juta Euro. Setelah lini depan dan sentral pertahanan, sekarang berarti Mou berusaha memperkuat lini tengah dan sektor sayap.


Paul Pogba terus dibicarakan jadi kandidat terkuat pemain berikutnya yang mau didatangkan oleh manajer asal Portugal tersebut. Tapi dari kabar terbaru, mantan rekan Ibra sekaligus gelandang Timnas Prancis di Euro 2016, Blaise Matuidi, juga sedang didekati oleh MU. Kalau salah satu dari mereka jadi direkrut. Mungkin Mou bisa langsung berhenti beraksi di bursa transfer 2016-17 dan fokus membangun kerjasama tim. Namun ada kans sang manajer menghadirkan satu pemain terakhir ke markas mereka di Carrington. Pilihannya kemungkinan seorang fullback, dalam diri Cesar Azpilicueta, yang harganya diklaim cukup murah (tak sampai 15 juta Euro).

To Top