👍 Sepakbola Inggris

Inilah 10 Pemain Tercepat di Premier League

indolivescore.com – Kecepatan dan adu fisik selama ini diasosiasikan dengan sepakbola Inggris. Sementara tak ada banyak cara untuk mendefinisikan inovasi taktik pada sepakbola modern di Inggris, penekanan dan fokus kini telah berjalan ke arah lain, yakni kecepatan dan kebutuhan akan intensitas permainan.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal bulan lalu mengatakan bahwa Premier League seperti perlombaan tikus, dan ia membutuhkan para pemain cepat dalam skuatnya untuk membantu mewujudkan target juara. Karena bukan rahasia lagi, salah satu aktraksi utama sepakbola di Premier League adalah kecepatan dan direct football di setiap laga.

Dan menjadi tak heran bila para kontestan ‘perlombaan tikus’ kini memiliki para pemain cepat dalam skuatnya. Bahkan, Leicester City -yang musim lalu berjuang bertahan di Premier League- kini mengadopsi pendekatan tersebut bersama pelatih baru, Claudio Ranieri.

Dari Manchester City, Manuel Pellegrini tampaknya sadar akan hal itu. Uang sebesar 49 juta poundsterling pun digelontorkan untuk ‘menambah kecepatan’ pada diri Raheem Sterling. Begitu pula dengan Arsenal yang memiliki banyak pemain cepat dalam skuat mereka.

Namun tahukah Bolaneters siapa pemain tercepat di Premier League saat ini? Dan baru-baru ini, EA Sports Player Performance Index, yang menjadi partner resmi Premier League untuk statistik pemain, merilis daftar pemain tercepat.


Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Jamie Vardy (Leicester City) = 35,44 km/jam
  2. Jeffrey Schlupp (Leicester City) = 35.28 km/jam
  3. Billy Jones (Sunderland) = 35,07 km/jam
  4. Marc Albrighton (Leicester City) = 35 km/jam
  5. Victor Moses (West Ham) = 35 km/jam
  6. Ricthie de Laet (Leicester City) = 34,97 km/jam
  7. Mame Biram Diouf (Stoke City) = 34,97 km/jam
  8. Carl Jenkinson (West Ham) = 34,89 km/jam
  9. Charlie Daniels (Bournemouth) = 34,86 km/jam
  10. Wes Morgan (Leicester City) = 34,76 km/jam

Dari 10 pemain di atas, bisa dilihat Leicester menyumbang pemain paling banyak. Karena itu, besar kemungkinan bahwa pendekatan kecepatan yang dilakukan Claudio Ranieri berperan besar atas kesuksesan The Foxes menembus papan atas awal musim ini

To Top