👍 Sepakbola Italia

Inikah Formasi Terbaik AC Milan

menez-mulai-menunjukkan-kualitasnya-berita-terbaru

www.indolivescore.com – Milan bisa dikatakan tampil menghadapi Juventus di Juventus Arena dinihari nanti tidak dalam kondisi terbaiknya. Bagaimana tidak, sebagian besar pemain pilar harus absen lantaran sejumlah masalah.

Dari sektor belakang saja, setidaknya ada lima pemain yang harus melewatkan laga penting di Serie A pekan ini.

Philippe Mexes bisa dipastikan absen karena sanksi skorsing sebab kartu merah yang diterimanya beberapa pekan lalu. Ignazio Abate, Daniele Bonera, Mattia De Sciglio dan Cristian Zapata juga harus absen lantaran cedera.

Di lini tengah, Riccardo Montolivo dan Nigel De Jong masih diragukan kondisinya untuk bisa tampil. Sementara Mattia Destro tak bisa dimainkan karena sanksi skors, dan Stephan El Shaarawy dibebat cedera serius pada metatarsal dan harus absen hingga Maret, setidaknya.

Itu berarti Filippo Inzaghi hanya bisa menurunkan pemain yang biasanya tidak diposisikan sebagai pemain utama. Secara pengalaman, hal tersebut bisa menjadi masalah tersendiri, tapi motivasi pemain pengganti tersebut dipastikan membuncah karena mereka akan berhasrat menunjukkan kemampuan terbaik mereka.


Di sektor penjaga gawang, Diego Lopez sepertinya masih akan menjadi opsi utama Inzaghi. Pertimbangannya jelas, secara statistik, kiper asal Spanyol itu menunjukkan kualitas penampilan yang sedikit lebih baik dibanding Christian Abbiati.

Sementara posisi empat pemain belakang Milan dinihari nanti mungkin akan mengalami perubahan besar.Cristian Zaccardo, Alex, Adil Rami dan Salvatore Bochetti kemungkinan akan dijadikan pilihan.

Untuk Zaccardo dan Bochetti, Inzaghi tak punya banyak pilihan karena kondisi memaksanya memainkan mereka. Zaccardo sendiri baru bermain di laga terakhir setelah sepanjang musim berkutat dengan masalah cedera, sementara Bochetti baru dilibatkan dalam tim setelah ditarik dari Spartak Moskwa. Sementara untuk Alex dan Adil Rami, keduanya menjadi opsi paling masuk akal mengawal lini belakang ketimbang harus memaksakan Michael Essien sebagai bek tengah.

Inzaghi berpotensi memainkan tiga gelandang penyeimbang di laga ini, dengan dua pemain lain diposisikan sebagai gelandang serang, atau penyerang lubang, dan satu pemain menjadi striker utama.

Peran tiga gelandang paling memungkinkan diberikan pada Andrea Poli, Essien dan Sulley Muntari.Ketiganya memiliki karakter sebagai gelandang petarung, dan diharapkan mampu meredam potensi yang dimiliki gelandang Juventus.

Sementara peran dua gelandang serang layak dibebankan pada Keisuke Honda, yang baru kembali ke Milan setelah membela Jepang di Piala Asia 2015, dan Giacomo Bonaventura. Keduanya memiliki kecerdikan dan kemampuan membagi bola dengan baik, sekaligus memberikan kejutan lewat akurasi tendangan yang cukup baik dari luar kotak penalti.

Jeremy Menez adalah pemain yang diandalkan menjebol gawang Juventus, sendirian berada di lini depan. Menez dikenal ulet, memiliki mobilitas dan ketajaman yang lebih baik dibanding Giampaolo Pazzini, opsi lain yang dipunya Inzaghi.

To Top