👍 Sepakbola Spanyol

Ini Tempat Cristiano Ronaldo Sembunyikan Uang Dari Otoritas Pajak Spanyol?

Koran asal Jerman, Der Spiegel dan harian asal Spanyol, El Mundo kemarin telah menerbitkan rincian terbaru dari rencana yang dibuat Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes untuk menghindari pembayaran pajak, berkat bocoran dokumen dari Football Leaks.

Dua surat kabar tersebut telah mengungkapkan tempat yang digunakan oleh bintang Real Madrid itu untuk menyimpan uangnya sebesar 150 juta euro di Karibia tanpa memberitahukan uang tersebut kepada otoritas pajak Spanyol.

Sebuah negara tax haven yang dikatakan menjadi tempat menyembunyikan uang 150 juta tersebut berada di sebuah bangunan di Kota Road Town, yang merupakan Ibu Kota dari Kepulauan Virgin Britania Raya. Negara tax haven merupakan negara yang mewajibkan pajak dengan bunga rendah.

ini-tempat-cristiano-ronaldo-sembunyikan-uang-dari-otoritas-pajak-spanyol1

Di lantai dasar bangunan tersebut dilaporkan menjadi tempat apotek, sementara di lantai pertamanya ada sebuah kantor firma hukum dengan nama Icaza, Gonzalez Ruiz & Aleman.


“Tempatnya memancarkan kerahasiaan, ketidakjelasan.. Sesuatu yang merupakan bagian dari model bisnis dari perusahaan beberapa bintang sepak bola,” tulis laporan dari Der Spiegel.

“(Kepulauan Virgin Britania Raya) adalah sebuah kepulauan terdiri dari sekitar 60 pulau yang terletak 100 kilometer di sebelah timur Puerto Rico, sebuah oase di tengah Karibia, dengan hanya 30.000 jiwa, sinar matahari berlimpah dan pantai surgawi, tempat di mana ada 600.000 perusahaan hantu terdaftar. Sebuah bisnis multijutawan yang beroperasi tanpa keraguan,” lanjut laporan tersebut.

Tak hanya Ronaldo yang berpotensi tersandung masalah ini, manajer Manchester United Jose Mourinho dan mantan gelandang El Real yang saat ini membela Arsenal Mesut Ozil juga dikabarkan terseret kasus tersebut.

To Top