👍 Sepakbola Spanyol

Ini 5 pemain tercepat di Barcelona pada musim 2016-17

Pemain Barcelona, Neymar, dikenal sebagai pemain yang memiliki keunggulan dari sisi kecepatan. Pemain asal Brasil membutuhkan kelebihan dari aspek tersebut karena berposisi sebagai winger yang bertugas melewati para pemain lawan dan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.

Kecepatan merupakan atribut yang dibutuhkan dalam permainan sepak bola. Pemain yang memiliki atribut tersebut berpeluang besar untuk mengamankan satu tempat di starting lineup tim.

Neymar yang berasal dari Brasil memiliki keunggulan dalam atribut kecepatan. Hal tersebut sangat wajar mengingat Brasil memang terkenal dengan para pemain yang memiliki kecepatan, di antaranya adalah Luiz Nazario Ronaldo, Roberto Carlos dan Cafu.

Kecepatan Neymar disertai dengan keandalannya dalam mengolah si kulit bundar. Perpaduan tersebut menjadikan Neymar sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia. Tidak jarang ia membuat kewalahan para pemain lawan dengan aksinya di atas lapangan.

Kecepatan yang dimiliki Neymar tidak bukan sekadar atribut pelengkap. Berdasarkan data yang didapat dari Marca, Neymar mencatatkan kecepatan mencapai 34,83 km/jam dalam laga melawan Sporting Gijon (1/3/2017). Catatan tersebut membuat Neymar menjadi pemain tercepat Barcelona pada musim 2016-17.


Selain Neymar, berikut ini adalah lima pemain tercepat di Barcelona pada musim 2016-17:

1.Sergio Busquets (33,64 km/jam)

2. Jordi Alba (33,67 km/jam)

3. Javier Mascherano (33,71 km/jam)

4. Aleix Vidal (33,8 km/jam)

5. Jeremy Mathieu (34,25 km/jam)

To Top