👍 Sepakbola Inggris

Ini 5 Nama Calon Pengganti David De Gea di Manchester United

David De Gea menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United. Namun pencapaian klub yang tidak maksimal pada empat musim terakhir berpotensi membuat De Gea meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017.

David De Gea hampir meninggalkan Manchester United pada awal musim 2015-16. Pemain asal Spanyol tersebut sudah siap kembali ke negaranya untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun kesalahan komunikasi antara Real Madrid dan Manchester United membuat proses transfer gagal terealisasi.

Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United pada awal musim 2016-17 sempat mengembalikan optimisme De Gea di The Red Devils. Tetapi pada kenyataannya, Manchester United masih kesulitan untuk bersaing di papan atas Premier League.

Alasan tersebut membuat De Gea kembali memikirkan untuk pulang ke Spanyol dengan Real Madrid sebagai destinasi utama. Bergabung dengan Real Madrid memperbesar peluang De Gea untuk meeraih prestasi di kompetisi domestik maupun regional (Liga Champions).

Indikasi mengenai kepindahan De Gea terlihat dari gelagat yang ditunjukkan kekasihnya, Edurne Garcia, yang sedang mencari tempat tinggal di kota Madrid. Jika De Gea benar memutuskan hengkang dari Manchester United, pihak klub mempunyai tugas yang berat untuk mencari kiper pengganti.


To Top