👍 Liga Indonesia

Indonesia 2-3 Malaysia. Netizen +62 Indonesia Kecewa

SCoreindonesia.com, Jakarta – Indonesia dipermalukan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia dua kali memimpin tapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan Malaysia 2-3.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia unggul di paruh babak dengan skor 2-1. Sepasang gol Beto Goncalves dibalas satu gol Malaysia dari kaki pemain pengganti Mohamadou Sumareh.

Usai turun minum, Malaysia mampu menyeimbangkan permainan lewat gol Muhamad Syafiq Ahmad. Sumareh menjadi pahlawan tim tamu dengan golnya di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di urutan terbawah klasemen sementara Grup G tanpa poin. Sedangkan Malaysia di posisi pertama usai mengantongi tiga poin, unggul dua poin dari Vietnam dan Thailand.

Di matchday 2, Indonesia akan menjamu Thailand di GBK pada 10 September 2019.


Media Sosial Trending Topik #TimnasDay

Media sosial pun riuh membahasnya dan sampai saat ini, hashtag #TimnasDay belum juga surut dari daftar trending topic atas Twitter.

“Maen ludo aja udah, jangan maen bola. dari tahun ketahun ko problemnya ga pernah usai, ampun dah,” sebut seorang warganet.

“Saya pake baju baru loh buat nonton #TimnasDay malam ini, kok kalah sih,” tulis yang lain dengan nada kecewa. “Kelemahan Timnas Indonesia = Timnas Malaysia,” begitu pendapat yang lain.

“Kalau bicara taktikal, Malaysia memang lebih layak menang. Jauh lebih bagus cara mereka bermain,” sebut netizen yang coba menganalisis jalannya pertandingan.

“Tiap nonton Timnas selalu berharap ada perubahan signifikan, ternyata gini-gini aja mainnya. Malas nonton juga lama-lama. #TimnasDay,” adalah lontaran kekecewaan yang lain.

Walau demikian, ada pula yang mencoba optimistis. “Memang durung wayahe (belum saatnya-red) menang. Nda papa, latian lagi, besok masih bisa menang,” begitu komentar bernada positif.

“Timnas Indonesia perlu mengevaluasi pemainnya. ko sampai stamina sama formasi ancur begitu @PSSI. Tetap semangat walaupun kalah kalian luar biasa,” cetus yang lain.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Indonesia dua kali memimpin tapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan Malaysia 2-3 karena kebobolan di menit-menit akhir.

To Top