Update

Hujan pujian untuk pemain Tottenham, Dele Alli

indolivescore.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin Dele Alli mampu memenuhi harapan orang terhadapnya sesudah pemain timnas itu mendapat pujian atas permain cemerlangnya melawan Jerman pekan lalu.

Bekas manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Alli gelandang paling berbakat sesudah legenda Inggris Paul Gascoigne, sesudah mellihat penampilan Alli.

Pochettino sepakat dengan penilaian Ferguson tersebut.

“Itu adalah pujian yang sangat bagus yang datang dari manajer terbaik dalam sejarah sepak bola,” kata manajer asal Argentina itu.

Ia menambahkan, “Apakah saya kuatir akan harapan orang? Tidak. Anda lihat bagaimana sepanjang musim ini ia berhasil mengatasi tekanan. Ia sangat tenang, sangat dewasa.”


Tanda tanya

Alli (kiri) bersama rekan satu klub, Harry Kane, salah satu pasangan paling produktif di Liga Inggris musim ini.

Dele Alli, 20 tahun, memainkan peran besar dalam pencapaian Tottenham musim ini.

Untuk pertamakalinya sejak tahun 1961, klub London utara pesaing utama Arsenal ini diperhitungkan untuk meraih gelar juara.

Alli hampir saja bergabung dengan Liverpool ketika ia masih bermain di MK Dons, yang ketika itu ada di League One, dua tingkat di bawah Liga Primer Inggris.

Alli sendiri berperan besar dalam membantu MK Dons promosi ke Championship, mencetak 18 gol dari keseluruhan 65 laga untuk klub dari kota Milton Keynes itu.

Pochettino sendiri mengaku bahwa ia cukup kaget dengan kemajuan yang dicapai Alli.

“Dengan pemain muda, selalu saja ada tanda tanya,” katanya.

To Top