👍 Sepakbola Inggris

Hasil Sepak Bola Liga Inggris Leicester City vs Liverpool, Skor 2-0

indolivescore.com – Leicester City berhasil menang dengan skor 2-0 saat menjamuLiverpool di matchday 24 Premier League di King Power Stadium, Rabu (03/02).

Liverpool menunjukkan betapa mereka memang kesulitan untuk bermain konsisten musim ini. Dan di laga kontra Leicester ini mereka tampil buruk meski unggul penguasaan bola. Sang tuan rumah pun tanpa kesulitan dan dengan efektif bisa meraup tiga angka berkat sumbangan dua golJamie Vardy.

Pertandingan ini langsung dibuka dengan tempo cukup tinggi. Namun Leicester bermain lebih agresif ketimbang Liverpool. Mereka pun langsung berusaha mengepung pertahanan tamunya tersebut.

Peluang bahkan langsung didapat oleh The Foxes di menit ke-3 melalui sepakan keras Mahrez. Namun bola hanya melesat tipis di sisi gawang Mignolet. peluang kembali didapat oleh sang tuan rumah di menit ke-19, dan kali ini melalui sundulan Okazaki. Untungnya, sundulan dari jarak dekat itu bisa dimentahkan oleh Mignolet.

Liverpool sendiri bukannya cuma pasrah saja diserang. Mereka juga mencoba untuk menggedor pertahanan sang tuan rumah. Namun sayangnya, tiap serangan yang mereka bangun selalu gagal dan hal tersebut lebih disebabkan oleh kurang terkoordinasinya pemain-pemain penyerang mereka.


Di menit ke-37, muncul satu lagi peluang emas bagi Leicester. Mahrez melepas sepakan melengkung dari sisi kiri ke pojok kanan atas gawang Liverpool. Namun Mignolet dengan gemilang mampu menepisnya.

Laga di babak pertama ini akhirnya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, Jurgen Klopp mencoba meminta Liverpool mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Mereka sempat menguasai jalannya laga selama beberapa saat. Namun mereka tetap tak bisa mencetak gol karena begitu serangan mereka sampai di mulut kotak penalti, mereka seperti kebingungan sendiri harus melakukan apa.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh pasukanClaudio Ranieri. Mereka berusaha melakukan strategi serangan balik dan membuahkan hasil sangat bagus di menit ke-60.

Mahrez memberi umpan ke arah sisi kiri pertahanan Liverpool. Bola dikejar oleh Vardy. Tanpa banyak basa-basi, ia langsung melepas sepakan keras dari area tersebut dan bola pun meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Mignolet. 1-0 dan gol itu pantas dimasukkan dalam nominasi Goal of the Season.

Penampilan Liverpool tak nampak semakin membaik setelah kebobolan. Mereka memang berusaha menyerang, namun sepertinya dengan pikiran yang sedikit panik. Dan lagi-lagi, hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Leicester.

Di menit ke-71, serangan dari Okazaki membuat lini belakang Liverpool kalang kabut. Sepakannya memang berhasil diblok, namun bola justru bergulir tepat ke depan Vardy. Dan meski ditempel oleh Lovren, ia dengan mudah bisa menceploskan bola ke gawang Mignolet.

Liverpool pun terus mencoba menyerang, walau secara serampangan. Di sisi lain, Leicester bertahan dengan cukup solid. Alhasil, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga babak kedua berakhir. Leicester tetap unggul 2-0.

Kemenangan ini membuat Leicester meraup poin 50 dari 24 pertandingan. Mereka pun masih bertahan di puncak klasemen. Sementara itu Liverpool tetap mengoleksi 34 angka dan turun ke posisi delapan klasemen.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 37% – 63%
Shot (on goal): 13 (6) – 14 (2)
Pelanggaran: 6 – 7
Offside: 3 – 2
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:
Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Ulloa 90′), Kante, Drinkwater, Albrighton (Gray 79′); Okazaki (King 87′), Vardy.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson (Benteke 66′), Lucas, Can (Allen 75′); Milner, Lallana, Firmino (Teixeira 87′).

To Top