👍 Sepakbola Inggris

Hasil Sepak Bola Chelsea vs Manchester City, Skor 5-1

indolivescore.com – Putaran kelima FA Cup mempertemukan Chelsea melawan Manchester City. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge pada Minggu (21/02).

Chelsea yang tampil dengan kekuatan penuh mampu melindas tim tamu. Gol Diego CostaWillianGary CahillEden Hazard dan Bertrand Traore cuma bisa dibalas satu oleh David Faupala.

Manuel Pellegrini membuktikan ucapannya beberapa pekan silam. Pellegrini memang menurunkan bukan cuma pemain pelapis, tapi juga pemain dari akademi Manchester City.

Bukan untuk meremehkan Chelsea, Pellegrini menurunkan skuat ‘ala kadarnya’ ini karena jadwal yang gila. Man City harus berangkat ke Ukraina pada Senin pagi dan menjalani pertandingan Liga Champions pada hari Selasa waktu setempat.

Chelsea dengan kekuatan terbaiknya masih terlalu tangguh untuk ditandingi para pemuda City. Sedari awal Chelsea sudah mendominasi pertandingan dan Pedro sudah menghajar tiang gawang pada menit ke-13.


Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat headingDiego Costa. Menerima umpan silang Eden Hazard, Costa tanpa kesulitan menjebol gawang Willy Caballero.

Namun keunggulan Chelsea cuma bertahan dua menit. Anak-anak muda Manchester langsung membalas. Kombinasi apik Kelechi Iheanachodan David Faupala serta kesalahan Cesar Azpilicueta mampu mengoyak pertahanan Chelsea untuk membuat skor menjadi imbang 1-1. Skor ini bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin beringas melancarkan serangan. Tiga menit babak kedua berjalan, Willian membawa Chelsea kembali unggul dengan tembakan cantik setelah melakukan kerjasama dengan Eden Hazard.

Chelsea unggul semakin jauh pada menit ke-53. Tendangan bebas Chelsea diantisipasi dengan buruk oleh lini belakang Man City. Gary Cahill berada di waktu dan tempat yang tepat untuk melepas tembakan keras yang kembali menjebol jala Caballero.

Eden Hazard mencetak gol keduanya musim ini pada menit ke-67. Mendapat tendangan bebas di area strategis di depan gawang City, Hazard melepas tembakan yang mengecoh Caballero. SKor 4-1.

Chelsea bahkan mendapat kesempatan unggul semakin jauh pada menit ke-74. Bertrand Traore dijatuhkan Demichelis di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Hanya saja, eksekusi Oscar masih bisa diselamatkan oleh Caballero.

Pada injury time, Bertrand Traore mengakhiri pesta gol Chelsea dengan sundulan mengecoh. Mendapat umpan bola atas dari Oscar, Traore bisa menyundul bola melambung yang kemudian ‘turun’ di pojok gawang City.

Laga pun diakhiri dengan skor 5-1. Dengan hasil ini, Chelsea berhak lolos ke babak perempat final FA CUp.

Susunan Pemain Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman; Fabregas, Mikel (Matic, 82′); Pedro (Oscar, 70′), Willian, Hazard; Diego Costa (Traore, 70′).

Susunan Pemain Manchester City: Caballero; Zabaleta, Adarabioyo, Demichelis, Kolarov; Fernando (Humphreys, 78′), Aleix Garcia, Manu Garcia, Celina (Barker, 53′); Iheanacho, Faupala.

To Top